oleh

Di Ruteng, Pedagang Sayur Mengaku Sepi Pembeli

RUTENG, POSFLORES.COMPedagang sayur di Pasar Rakyat Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, mengeluh rendahnya pendapatan mereka setiap hari sejak adanya pandemi covid-19.

Pedagang sayur tersebut mengaku, sebelum pandemi, pendapatan mereka dalam sehari sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Yustina Jegaut, seorang Pedagang sayur di Pasar tersebut, kepada posflores.com (17/4/2020) menjelaskan bahwa, untuk saat ini para pembeli tak kunjung ramai.

“Lapak jualan saya sebelum munculnya pandemi ini, pendapatan dalam sehari itu dapat mencapai  Rp 300.000. Itu cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga saya maupun untuk biaya anak sekolah,” jelasnya.

Dikatakan Yustina, untuk sekarang ini pendapatannya sudah menurun jauh. Bahkan menurutnya, paling tinggi hanya mendapat Rp 50.000, dalam sehari. Dirinya mengaku  sangat kesulitan untuk biaya sekolah anak-anaknya.

“Anak pertama saya sementara kuliah disalah satu Universitas di Bali. Kemudian anak kedua masih berada di bangku SMA disalah satu sekolah Swasta di Ruteng,” kata Yustina.

Yustina mengaku hanya bersandar pada hasil jualan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari maupun untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya.

“Sekarang saya masih kesulitan untuk membiayai sekolah anak-anak. Saya berharap semoga pemerintah bisa memperhatikan kami. Dan semoga, wabah ini secepatnya berakhir agar semua aktivitas jualan kami  kembali normal,” tutupnya. [Event Mardivanto]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

News Feed