Banner-Top
Banner-Top

Diduga, Aktifitas Galian C di Kecamatan Rana Mese, Manggarai Timur, tidak Memiliki Izin

Galian C di Matim. Foto/Ando.
Galian C di Matim. Foto/Ando.

BORONG, POSFLORES.COMDiduga aktifitas galian c milik salah satu anggota DPRD Matim yang berlokasi di Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur bermaslah.

Hal ini di sampaikan oleh LM, salah satu warga Desa Watu Mori kepada posflores.com baru-baru ini.

“Proses penggalian tidak menggunakan metode trap (terasering). Kemudian juga galian yang dilakukan sangat dalam, kurang lebih sedalam 60 meter,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai Timur, Don Datur, menerangkan bahwa, aktifitas galian c tersebut berdampak buruk pada lingkungan sekitar.

“Model penggalian seperti itu akan berdampak pada erosi, dan tentunya merugikan lahan pertanian warga sekitar,” terangnya.

Menurut informasi yang disampaikan salah satu pemilik galian c di lokasi tersebut, ada delapan (8) pemilik dan kelompok tambang yang melakukan penggalian di Kecamatan Rana Mese, semuanya diduga belum memiliki izin.

“PT Menara, PT Flores co, Wae Kuli, Lempa Rendo, Kasih Sayang, Kadung, Golo Lale dan tambang milik salah satu pengusaha yang berlokasi di hulu Wae Reca, belum memiliki izin tambang,” ungkapnya. [Marselino Ando]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top