Banner-Top
Banner-Top

Dinas PPO Matim Gelar Bimtek Operator PAUD

Herman Agas, Kabid PAUD Dinas PPO Matim. Foto/YM.
Herman Agas, Kabid PAUD Dinas PPO Matim. Foto/YM.

MANGGARAI TIMUR —  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai Timur, melalui bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk 50 orang perwakilan operator PAUD.

Kegiatan yang digelar pada tanggal 20- 21 Oktober 2021 itu, berlangsung di Hotel Embun Pagi, Borong. Kegiatan dibuka Kepala dinas (Kadis) PPO Matim, Basilius Teto.

Kabid PAUD Dinas PPO Matim, Herman Agas kepada wartawan mengatakn, untuk semua operator PAUD yang ikut Bimtek agar bisa laksanakan tugas sesuai dengan panduan dan juknis yang ditentukan.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut program pusat dan program mutu pendidikan PAUD. Berkaitan dengan penginputan satu data dapodik TK dan PAUD. Sesuai dengan standar kementerian,” katanya.

Menurutnya, laporan yang bersifat data itu sangat penting. Terlebih khusus data dapodik. Agar PAUD tersebut mudah dapatkan bantuan dari kementerian.

Herman berpesan untuk guru dan pengelola TK dan PAUD di Matim agar satu tekad dan satu motivasi. Hal tersebut dilakukan untuk membawa lembaga pendidikan anak usia dini di Matim bisa berjalan sesuai dengan harapan Nasional.

“Dan harus punya semangat. Kalau Matim bisa meningkatan mutu pendidikan PAUD seperti kabupaten lainnnya di Indonesia,” pesannya.

Dia menambahkan, semua lembaga PAUD mampu kolaborasi yang baik dengan pemerintah setempat serta Orangtua murid, supaya bisa berjalan dengan baik. (YM)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top