Banner-Top
Banner-Top

Dinas PUPR Matim Bantah Rekrut TFL Secara Diam – diam

Pemateri saat berikan penguatan kepada TFL. Foto/Yon.
Pemateri saat berikan penguatan kepada TFL. Foto/Yon.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COM Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Timur, Yos Marto melalui Kepala Bidang Cipta karya Ivano Mbula membantah tudingan yang dilontarkan warga terkait perekrutan tenaga fasilitator lapangan (TFL) sanitasi 2021 yang dinilai tidak transparan.

Menurut penjelasan Ivano, Dinas PUPR Matim tidak pernah merekrut tenaga fasilitator (TFL) baru karena Kegiatan yang digelar pada 18 Maret 2021 lalu itu dalam rangkan penguatan kapasitas fasilitator yang lama.

“Itu tidak benar. Kami tidak pernah merekrut TFL baru. Kegiatan kali lalu (18-19 Maret 2021) itu bukan pelatihan fasilitator baru, tetapi lebih pada penguatan kapasitas fasilitator yang lama,” jelas Ivano di ruang kerjanya, Senin, 22 Maret 2021.

Lebih lanjut, Ivano mengungkapkan alasan pihak Dinas PUPR Matim tetap memakai TFL yang lama.

“Kami tetap memakai TFL lama karena kinerja mereka bagus. Dan yang bersangkutan bisa diganti kecuali ia mengajukan pengundurkan diri,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kamis, 18-19 Maret 2021 Dinas PUPR Kabupaten Matim menggelar penguatan kapasitas tenaga fasilitator lapangan sanitasi dan TPS3R di Hotel Embun Pagi, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top