Banner-Top
Banner-Top

Dinkes Manggarai Gelar Rapid Test terhadap Anggota TNI di Makodim 1612 Manggarai

Anggota TNI 1612 Mgr, saat dilakukan Rapid Test. Foto/ist.
Anggota TNI 1612 Mgr, saat dilakukan Rapid Test. Foto/ist.

RUTENG, POSFLORES.COM--Tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai lakukan rapid test terhadap anggota TNI di Makodim 1612/Manggarai.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Makodim 1612/ Manggarai yang berlokasi di jalan Adisucipto, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong..

"Berdasarkan hasil rapat kita sebagai gugus tugas penanganan covid-19, maka hari ini Kodim bersama Dinas Kesehatan Manggarai berkesempatan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan, yaitu rapid test dalam rangka pencegahan penularan," jelasnya.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut menjadi sebuah data pelengkap valid yang mana telah dilaksanakan langsung di lapangan guna mendapatkan hasil yang nyata.

"Harapannya, hasil ini menjadi sebuah data pelengkap valid yang mana telah dilaksanakan langsung dilapangan pada hari ini. Sehingga berdasarkan data ini, akan menjadi pendukung Pemda bersama satuan gugus covid-19 dalam mengambil langkah berikutnya," kata Letkol Rudy.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, dr. Yulius Weng, berterimakasih kepada Dandim 1612/ Manggarai yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk melaksanakan rapid test di Kodim 1612/Manggarai.

"Terimakasih kepada Dandim 1612/Manggarai yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan rapid test di tempat ini. Sepuluh hari ke depan kita lalukan lagi rapid test yang kedua. Harapannya kita semua selalu menjaga kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19 melalui kegiatan ini. Berdasarkan hasil rapid test, semuanya non reaktif," ucap Kadis Weng. [Event Mardivanto]

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top