Banner-Top
Banner-Top

Dinkes Matim Kunjungi ODGJ di Kecamatan Kota Komba Utara

IMG_20211008_201612

MANGGARAI TIMUR — Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur bersama Nakes (Tenaga Kesehatan) Puskesmas Ketang, Kecamatan Kota Komba Utara, kunjungi kediaman pasien ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di wilayah kerja Puskesmas Ketang, Kamis, 7 Oktober 2021.

dr. Restika Osin Syukur, salah satu petugas dari Dinas Kesehatan mengatakan tujuan utama pihaknya ke wilayah tersebut, yakni hendak memantau dan membujuk pasien untuk dirawat.

“Hari ini berkunjung ke kediaman pasien untuk memberi obat sekaligus memantau perubahan pasien,” kata Osin kepada posflores.com.

dr. Osin menjelaskan, Pemda Matim selalu memberikan motifasi kepada seluruh ODGJ yang ada di Manggarai Timur.

“Harapannya, Manggarai Timur harus bebas dari pasung dan stop diskriminasi terhadap orang dengan gangguan jiwa,” jelasnya.

Sementara itu, Dominikus Juma, Kepala Puskesmas Ketang mengatakan telah berkunjung ke rumah Neli Tighing (50) salah satu pasien ODGJ asal Leda, Desa Golo Tolang.

“Selain memantau secara langsung kondisi kesehatan pasien, kita juga menyerahkan sembako kepada pihak keluarga agar pasien ODGJ tetap dalam kondisi baik, terutama pada pola makan yang bergizi,” katanya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top