Banner-Top
Banner-Top

Direktur LBH Manggarai Raya: Kita Hentikan Bantuan Hukum Kepada Sejumlah Warga Di Pasar Borong

Direktur LBH Manggarai Raya, Fransiskus Ramli, SH. Foto/ist.
Direktur LBH Manggarai Raya, Fransiskus Ramli, SH. Foto/ist.

Oleh: Yon Sahaja

 

Pasalnya, warga yang telah memberi kuasa kepada LBH, telah melanggar surat kuasa yang telah dipercayakan, dan norma etika. Pernyataan tersebut disampaikan Frans Ramli kepada posflores.com, Selasa 3 Desember 2019.

"Tanggal 15 November 2019, mereka datang ke kantor kami untuk meminta bantuan hukum, kemudian surat kuasa ditandatangani pada tanggal 16 November 2019. Namun, tanpa sepengetahuan saya, mereka malah memberikan kuasa kepada advokat lain dalam perkara yang sama. Dan saya dapat informasi tersebut tanggal 23 November 2019," ungkap Ramli.

Menurut Ramli, sejak Minggu lalu, LBH Manggarai Raya tidak lagi memberikan bantuan hukum kepada warga yang berdampak pembangunan pagar oleh Pemda Matim.

"Kami telah bantu mereka di titik awal, silahkan dilanjutkan oleh pihak lain. Kami sangat menghormati keputusan tersebut. Untuk itu, kami mengambil sikap untuk menghentikan bantuan hukum terhadap mereka. Kami sudah tidak ada kaitannya dengan warga tersebut sejak tanggal 23 November 2019," tutup Ramli.

Ramli juga menyoroti aksi demo penolakan pagar tembok oleh warga pasar tidak diketahui oleh dirinya sebagai kuasa hukum. Menurutnya, jika perkara tersebut telah ditangani oleh kuasa hukum, seharusnya mereka tidak boleh melakukan sesuatu tanpa persetujuan dan sepengetahuan kuasa hukum.(*)

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top