Banner-Top
Banner-Top

Direktur PT. Sari Makmur Tunggal Mandiri Respon Teguran DLHD Matim

Sampah kulit kopi kering di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong
Sampah kulit kopi kering di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong

BORONG,POSFLORES.COM-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Manggarai Timur, Ir.Donatus Datur mengapresiasi Direktur PT. Sari Makmur Tunggal Mandiri yang telah mengindahkan surat teguran terkait pembuangan sampah kulit kopi kering di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong.

"Tadi saya sudah instruksikan staf untuk cek lokasi. Ternyata sampah-sampah tersebut sudah dibersihkan. Terima kasih atas kerja sama yang baik," katanya kepada Posflores.com melalui pesan WhatsApp, Senin (24/08/2020).

Kendati demikian, tegas mantan Kepala Dinas Pangan itu, pihaknya kembali memberikan surat teguran, apabila kejadian serupa terulang kembali.

"Saya akan terus berkomunikasi dengan Direktur PT. Sari Makmur Tunggal Mandiri supaya limbah dari pabrik mereka tidak lagi buang di fasilitas publik. Kalu pun terulang, saya akan memberikan surat teguran lagi," jelasnya.

Sebelumnya, Selasa (18/08/2020) Kadis LHD Matim menegur direktur perusahaan tersebut lantaran limbah pabriknya dibuang tidak pada tempatnya. Teguran tersebut melaui surat dengan Nomor: DLH.660/433/Vlll/2020.

Menurut Datur, tindakan pembuangan sampah tidak pada tempatnya, sangat bertentangan dengan Udang-Undang Nomor 8 Tahun 2008 pasal 29 ayat 1 ( e) yang berbunyi “setiap orang dilarang membuang sampah tidak pada tempat yang telah ditentukan dan disediakan". (Man)

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top