Dokter Cantik ini Resmi Dilantik jadi Direktur Utama RSUD Borong

Dirut Utama RSUD Borong, Manggarai Timur, dr Yori. Foto/Nardi Jaya.

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG, POSFLORES.COM–Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, kembali melantik para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pegawai negeri sipil dalam tugas tambahan sebagai kepala unit pelaksana teknis daerah, pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) lingkup pemerintahan kabupaten Manggarai Timur pada hari Rabu (15/1/2020).

Bertempat di lantai dua Rumah Sakit Umum Daerah Borong, para pejabat dilantik termasuk Emilia H.Y. Dorsi, yang dilantik menjadi Direktur Utama dan pertama untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Borong.

Saat diwawancarai Posflores.com, dr. Yori panggilan akrab Emilia H.Y. Dorsi mengatakan bahwa, dirinya senang bercampur beban karena, menjadi pimpinan itu punya tanggung jawab yang sangat besar.

Saya senang bercampur beban karena, menjadi direktur atau pimpinan itu punya tanggung jawab yang tidak gampang apalagi baru pertama kali. Butuh dukungan dari berbagai pihak,” tandasnya.

Dirinya berharap bulan Mei  2020 nanti, RSUD Borong, sudah bisa dioptimalkan untuk pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Manggarai Timur.

Kita berharap awal bulan Mei sudah bisa dioptimalkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat. namun untuk bisa beroperasi, harus keluar dulu surat ijin operasional dulu,” jelas dr. Yori, Rabu 15 Januari 2020 di Lehong.

Jadi, lanjut dr. Yori, selama beberapa bulan ke depan, teman-teman yang sudah ada sejak Desamber tahun kemarin, dipersiapkan untuk magang dan juga dokumen yang diperlukan untuk bisa keluar surat izin operasional dari dinkes propinsi.”

Terkait perekrutan tenaga harian lepas, dirinya mengatakan, untuk sementara masih menggunakan tenaga harian lama yang kemudian diambil dari Puskesmas-puskesmas yang tersebar di wilayah Matim.

Belum ada perekrutan tenaga baru karena mungkin dari masalah anggaran pak,” tutupnnya.

Sementara itu, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, dalam sambutannya berharap, agar RSUD Matim dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kita jadikan Rumah Sakit ini menjadi rumah sehat agar mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Manggarai Timur pada ummnya,” ujar Agas.

Pantauan Posflores.com, rombongan Bupati dan beberapa utusan anggota DPRD Matim turut memantau seluruh perlengkapan dan persiapan ruangan di RSUD Borong tersebut.

Salesius Medi, anggota DPRD Matim, ketika berbincang dengan Posflores.com berharap, agar perekrutan THL yang baru nantinya, difokuskan bagi THL yang ber-KTP Manggarai Timur.

Ini salah satu solusi untuk mencegah pengangguran di Matim nantinya. Saya berharap perekrutan THL nanti, difokuskan bagi para sarjana ber-KTP Manggarai Timur,” kata Medi.(*)

Facebook Comments