Dominggus Mere: Pasien Positif Covid-19 di NTT tambah Lima Orang

Dominggus Mere. Foto/ist.

KUPANG, POSFLORES.COMLaporan hasil pemeriksaan Swab di RSUD WZ Yohhanes Kupang, Selasa, 19 Mei 2020, terkonfirmasi bahwa pasien positif Covid-19 di NTT kembali bertambah 5 orang.

dr. Dominggus Mere, Kadis Kesehatan NTT menjelaskan bahwa, 3 pasien terkonfirmasi covid-19 berasal dari Kota Kupang, kemudian 2 orang berasal dari Kabupaten Ende.

“Dua pasien positif covid-19 yang berasal dari Kabupaten Ende adalah  klaster Magetan, dan tiga pasien dari Kota Kupang merupakan transmisi lokal,” jelas Mere saat memberikan keterangan pers, Selasa, 19 Mei 2020.

Dominggus Mere menjelaskan, tiga orang pasien covid-19 dari Kota Kupang merupakan transmisi lokal. Tiga orang tersebut punya riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19 yang telah meninggal dunia pekan lalu.

“Menurut penelusuran Satgas Covid-19, tiga pasien dari Kota Kupang punya kontak erat dengan pasien positif yang telah meninggal pada pekan lalu,” jelas Mere.

Hingga saat ini, total pasien positif covid-19 di NTT menjadi 76 orang. Sebanyak 69 orang sedang dalam perawatan, 6 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. [Tim]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0