Banner-Top
Banner-Top

DPRD Matim Minta Inspektorat Audit Penggunaan Dana Covid-19

Ilustrasi LKPJ
Ilustrasi LKPJ

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), rekomendasikan beberapa poin temuan kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD ke Inspektorat Manggarai Timur, Jumat, 21 Mei 2021.

Rekomendasi kerja Pansus tersebut termuat dalam keputusan DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Nomor : 9/DPRD/Tahun 2021, tentang catatan dan rekomendasi DPRD atas laporan keterangan pertanggungjawaban Kepala Daerah Kabupaten Manggarai Timur akhir tahun anggaran 2020.

Berdasarkan data yang diperoleh posflores.com, ada dua poin penting hasil temuan Pansus LKPJ DPRD Matim pada Inspektorat Matim beserta catatan dan rekomendasi.

Satu dari dua poin tersebut adalah meminta Inspektorat daerah agar melakukan audit rinci terhadap penggunaan dana Covid-19.

Menanggapai permintaan DPRD tersebut, Kepala Inspektorat Kabupaten Manggarai Timur, Gonsa Tombor mengaku pihaknya sudah melakukan pengauditan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Terkait pengelolaan dana covid -19 untuk tahun 2020, Inspektorat sudah melalukan audit sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Gonsa di ruang kerjanya, Jumat, 21 Mei 2021.

Ketika ditanya terkait hasil audit yang telah dilakukan Inspektorat, Gonsa menjelaskan bahwa semuanya sudah berjalan dengan baik.

“Semuanya telah berjalan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top