Banner-Top
Banner-Top

Drainase tidak Berfungsi, Jalur Kembur – Metuk Rusak Parah

Ruas Jalan Kembur-Metuk rusak.akibat terkikis air. Foto/Yunt.
Ruas Jalan Kembur-Metuk rusak.akibat terkikis air. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMHujan yang mengguyur Wilayah Kota Borong dan sekitarnya beberapa waktu lalau membuat sejumlah titik ruas Jalan Kembur – Metuk Kecamatan Borong, Matim rusak akibat digenangi air bercampur lumpur serta kerikil.

Kerusakan tersebut akibat drainase tertimbun batu dan tanah, sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Sul Renda, pengguna jalan yang sering melintasi jalur ini mengatakan drainase dibangun beberapa tahun yang lalu tapi sudah tidak berfungsi lagi akibat tertombin batu dan tanah.

Drainase tidak berfungsi. Foto/Yunt.

“Jalur ini akan selalu digenangi air bercampur lumpur serta kerikil karena drainase sudah ditimbun tanah serta batu besar,” jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut agar ekstra hati-hati jika tidak ingin tergelincir.

“Untuk semua pengguna jalan harus selalu waspada karena kondisi jalannya saat ini sudah dipenuhi dengan kerikil dan bisa menyebabkan kecelakaan apalagi saat ini musim hujan. Harus extra hati-hati agar tidak tergelincir,” katanya.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui dinas terkait untuk cepat memperhatikan drainase yang sudah tidak berfungsi tersebut.

“Saya berharap Pemda Matim untuk menanggapi hal ini sehingga dengan sigap memperbaiki drainase ini,” ucapnya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top