Banner-Top
Banner-Top

Dua Kelompok Tani di Manggarai Timur Mendapat Bantuan Dana Aspirasi P2L Provinsi

Salah satu Kelompok Tani di Desa Golo Loni. Foto/Yunt.
Salah satu Kelompok Tani di Desa Golo Loni. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COM — Dalam upaya mendukung peningkatan program percepatan konsumsi pangan serta menjamin ketersediaan kebutuhan masyarakat, Anggota DPR RI Dapil NTT II, Julie Sutrisno Laiskodat memberikan bantuan dana kepada dua Kelompok Tani di Manggarai Timur.

Bantuan yang bersumber dari dana Aspirasi P2L Provinsi NTT. Jenis bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp.75.000.000,00 (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah). Bantuan tersebut diberikan kepada dua Kelompok Tani di Kecamatan Rana Mese dan Lamba Leda Selatan.

Kelompok tani yang beruntung tersebut yakni  KWT Riwe 1, Desa Satar Tesem Kecamatan Lamba Leda Selatan, dan Kelompok Tani KWT Mekar Permai, Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese.

Bantuan untuk dua Kelompok Tani tersebut dibenarkan Herman Kodi, Sekertaris Dinas Pangan dan Perikanan Manggarai Timur.

Menurut Herman, alokasi bantuan tersebut untuk penggunaan sarana kegiatan kelompok secara bersama-sama dalam pemanfatan program P2L untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan ketersediaan dan pemanfaatan sarana pembibitan, pendampingan pelatihan dalam kegiatan usaha mulai dari awal sampai pada titik pengemasan serta pemasaran,” katanya.

Sementara itu Kabid Konsumsi dan Kemanan Pangan Matim, Yosep Tote mengatakan alokasi disalurkan untuk mendukung program pemerintah untuk penanganan daerah stunting dan penanganan prioritas daerah rentan rawan pangan.

“Saya mengharapkan dengan bantuan yang ada maka kelompok berusaha dengan baik di bawah pimpinan dinas serta tenaga PPL yang ada di lapangan mampu meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga,” ujarnya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top