Banner-Top
Banner-Top

Dua Rumah Warga di Manggarai Terancam Ambruk

Camat Cibal Barat, Karolus Mance, ketika memantau rumah warga. Foto/Isno.
Camat Cibal Barat, Karolus Mance, ketika memantau rumah warga. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

Diduga, peristiwa tersebut karena volume air yang mengalir dari selokan SD Wae Codi menuju Kantor Camat Cibal Barat cukup tinggi. Dan juga penyebab lainnya, karena selokan air terlalu kecil, sehingga air meluap dan masuk ke halaman rumah warga.

Camat Cibal Barat, Karolus Mance, kepada Posflores.com, Jumat 17/1/2020, mengatakan bahwa,  rumah milik warganya terancam ambruk.

"Rumah milik warga saya terancam ambruk, akibat hujan berkepanjangan. Saat ini tembok penahannya sudah rubuh, untuk sementara mereka mengungsi di rumah dinas Camat," jelas Karolus.

Menurut Camat Cibal Barat tersebut, satu rumah milik warga lainnya, bagian teras serta samping rumahnya terkena tanah longsor.

"Untuk sementara warga yang terdampak longsor mengungsi di rumah dinas Camat, takut ada longsor susulan. Saat ini yang mengungsi di rumah dinas ada  dua (2) KK, yang jumlah seluruhnya ada 10 orang, tutup Karolus.

Hingga berita ini disusun, Camat Cibal Barat, Karolus Mance, sudah melaporkan kejadian ini ke dinas terkait, harapannya agar, dinas terkait cepat membantu warganya.(*)

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top