oleh

Duiker di Ruas Jalan Pedak-Podol Ambruk, Diduga Sengaja Dirusak Orang

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG, POSFLORES.COMSalah satu duiker di ruas jalan Pedak-Podol, tepatnya di Kampung Pedak, Desa Mokel Kecamatan Kota Komba, Matim, terpantau roboh.

Salah satu warga Desa Mokel yang namanya tidak ingin dimediakan mengatakan, duiker itu dibangun tahun 2016 dan ambruk beberapa hari lalu setelah salah satu mobil dum truck melintasi jalur tersebut.

Itu duiker dikerjakan pada tahun 2016 pak. Beberapa hari lalu, saat mobil dum truck lewat deuker tersebut langsung roboh, diduga campurannya sudah tidak kuat lagi. Permukaan jalan di area deukerpun turun drastis dan terancam jalur ini putus,” ujarnya kepada posflores.com, Kamis (12/12/2019).

Dikonfirmasi terpisah, Pelaksana tugas Desa Mokel, Ambrosius Rapen, lewat sambungan telepon mengungkapkan bahwa, duiker yang rusak tersebut sudah mulai direhab dan anggarannya sukarela dari mantan Kades, Vincentius Ran Riwu.

Duiker itu sudah mulai dikerjakan pak. dananya itu sukarela dari mantan kades dan aparat yang lain,” jelas Ambros.

Namun berbeda dengan keterangan bendahara Desa Mokel, Yulius Sariman. Dirinya berujar, ambruknya duiker tersebut sengaja dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Begini pak. Itu duiker rusak, karena disengaja. Kan waktu itu karena kalah politik, makanya duiker itu dijebol pake linggis. Walaupun begitu, kami akan tetap berusaha memperbaikinya,” ucap Yulius.

Untuk diketahui, Vinsentius Ran Riwu, adalah mantan Kepala Desa Mokel, yang kemudian terpilih kembali untuk Periode 2019-2025. Dikonfirmasi Posflores.com, nomornya di luar jangkauan.(*)

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

News Feed