Erasmus Eman Polisikan Pemdes Gunung Baru

- Advertisement -




MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMErasmus Eman, Warga Desa Gunung Baru, Kecamatan Kota Komba Utara polisikan Pemdes Gunung Baru atas dugaan penyelewengan keuangan desa tahun anggaran 2017-2020 ke Unit Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor) Polres Matim, Senin, 1 Maret 2021.

Kepada wartawan, Eman mengatakan bahwa dugaan kuat penyelewengan keuangan ini dilakukan secara bersama-sama oleh Kades dan aparat Desa Gunung Baru.

“Penyampaian keuangan desa tahun anggaran 2017-2020 yang dilaporkan melalui situs Kementerian Desa, diduga tidak sesuai dengan realisasi dan fakta lapangan. Hal ini dialami sendiri oleh masyarakat Desa Gunung Baru,” kata Eras.

Menurut Eman, ada 21 poin pengaduan yang dilayangkannya ke Polres Matim pada hari ini (1/3/2021). Dua di antaranya terkait Balai Desa dan proyek air minum bersih yang dinilai mubazir. Kedua proyek tersebut dibangun pada tahun 2018 menggunakan DD (Dana Desa) yang mana dalam LPJ sudah 100%.

Setelah mengadu ke Polres Matim, Erasmu Eman menuju ke Kantor Inspektorat untuk menyampaikan persoalan yang sama.

“Pada hari ini juga, Polres Matim mengeluarkan surat pangilan untuk Pemdes Gunung Baru. Saya ke Inspektorat untuk menyampaikan persoalan yang sama,” ujar Eman.

Sebagaimana diketahui, Gedung Balai Desa dibangun dengan pagu dana sebesar Rp.158.546.300’00, dan proyek air minum pagu dana sebesar Rp.376.701.658’00 .

Selain itu, kedua item proyek tersebut sudah di audit oleh Polres Manggarai tanggal 28 November 2019. Namun, hingga saat ini belum ada tindak lanjut untuk memproses kasus tersebut. (Ando)

Facebook Comments




- Advertisement -

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Facebook Comments