Banner-Top
Banner-Top

Fase New Normal, Penghasilan Para Pedagang di Pasar Borong Membaik

Penghasilan para pedagang mulai membaik. Foto/Ando.
Penghasilan para pedagang mulai membaik. Foto/Ando.

BORONG, POSFLORES.COMSetelah pemerintah tetapkan fase new normal, roda perekonomian warga mulai membaik. Seperti kondisi yang terlihat di pasar rakyat Borong, Manggarai Timur.

Terpantau, para pedagang sembako ataupun yang lainnya mulai sibuk melayani pembeli. Kondisi ini tentunya berpengaruh pada roda perekonomian masyarakat yang berangsur pulih setelah cukup lama terkurung covid-19.

Fina (45), salah satu pedagang sembako di pasar borong menjelaskan perbandingan penghasilannya sebelum dan sesudah fase new normal. Kepada posflores.com, Selasa, 29 Juni 2020, Fina mengaku bahwa saat ini dagangannya laku keras, tidak seperti sebelumnya.

“Dulu waktu masa pembatasan sosial, pengunjung di pasar sangat sedikit, sehingga penghasilan saya dalam sehari hanya Rp 50.000, 00 saja. Kalau sekarang dalam sehari bisa mencapai Rp 400.000, 00,” jelasnya.

Hal serupa dialami oleh Agus (40), seorang penjual beras di pasar Borong. Kepada posflores.com Agus mengaku bahwa sebelum fase new normal penghasilan dalam sehari  hampir tidak ada.

“Dulu dalam sehari hampir-hampir tidak ada pembeli. Kalau sekarang, penghasilan saya bisa mencapai Rp 2.000.000, 00 per hari,” terangnya.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, walau kondisi pasar sudah mulai normal, dirinya tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Sekarang pengunjung di pasar ramai sekali. Meskipun demikian, saya tetap mengenakan masker mulut dan selalu mencuci tangan ketika selesai menerima uang dari pembeli,” tutupnya. [Marselino Ando]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top