Banner-Top
Banner-Top

Fraksi PKB DPRD Matim Desak Pemda Bangun Pamsimas Wae Wol

Suasana Ruang sidang DPRD Matim. Foto/Yunt.
Suasana Ruang sidang DPRD Matim. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMFraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Manggarai Timur, mendesak Pemda Matim melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) untuk membangun penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Kampung Wol, Desa persiapan Satar Padut, Kecamatan Sambi Rampas.

Pernyataan Fraksi PKB tersebut dilakukan saat rapat pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020, pada sidang III DPRD tahun 2021 di Aula DPRD Manggarai Timur, Senin, 21/06/2021.

Ferdinandes Alfa, Anggota DPRD Manggarai Timur dari Fraksi PKB Dapil Sambi Rampas, pada kesempatam tersebut mengatakan anggaran Pamsimas dari tahun 2019-2021 belum direalisasi oleh Pemda Manggarai Timur.

“Saya mewakili suara masyarakat Wae Wol untuk menyikapi dan terus menelusuri persoalan ini sampai tuntas sehingga masyarakat bisa hidup sejahtera,” katanya.

Fernandes berharap persoalan yang disampaikan oleh Fraksi PKB menjadi program kerja prioritas pemerintah.

“Saya harap Pemerintah Daerah Manggarai Timur melalui Dinas terkait segera merealisasikan pembangunan Pamsimas di Wae Wol,” tegasnya.

Sementara itu Yosep Marto, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Timur menjelaskan, pembangunan Pamsimas di Satar Padut sebagiannya sudah direalisasi.

“Saat ini salah satu anak kampungnya sudah dapat air bersih dari hasil kerja di lapangan,” katanya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top