Gas Bajawa FC Hajar Arta FC dengan Skor Telak

BORONG, POSFLORES.COM—Pertandingan Sepak Bola antara Gas Bajawa vs Arta FC (Matim) berlangsung seru. Laga uji lihai mengolah si kulit bundar tersebut digelar di Lapangan Tanggo, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Minggu 28 Juni 2020.

Dalam laga persahabatan tersebut, Arta FC pada akhirnya mengakui keunggulan Gas Bajawa FC dengan skor akhir 4-0 untuk kemenangan Gas Bajawa.

Gas bajawa merupakan salah satu club sepak bola asal Kabupaten Ngada, sedangkan Arta FC adalah club sepak bola asal Kabupaten Manggarai Timur

Pemain PSN Ngada yang turut ambil bagian dalam club Gas Bajawa, Oscar Daga, mengakui bahwa pemain Manggarai Timur khususnya Arta FC memiliki potensi atau bakat yang baik. Ia berharap agar generasi sepak bola Matim terus megikuti latihan secara terus menerus.

“Ya, pemain Arta FC memiliki bakat yang bagus asalkan terus berlatih. Misalnya di Club Gas Bajawa, kita punya beberapa pemain dari PSN Ngada berlatih bersama anak SMA. Kita utamakan latih mental bertanding ke berbagai tempat,” ungkap Oscar.

Menurut Oscar, pertandingan persahabatan antara dua club ini merupakan wujud nyata persaudaraan dan kekeluargaan antara sesama pemain sepak bola.

Sementara itu, official Gas Bajawa FC, Roi, berharap agar kiranya Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur dapat memperhatikan generasi pesepak bola di Matim.

“Para pemain asal Matim punya bakat yang baik untuk bertanding walau tadi kelihatan kelas clubnya masih di bawah standar. Kita harapkan pemerintah daerah Matim harus memperhatikan berbagai club sepak bola di Matim atau kalau boleh buat sekolah bola,” ungkap Roi.

Sementara itu, Pelatih Club Arta FC, Clarens Dogu menyampaikan apresiasi atas kedatangan pemain asal Ngada. Menurutnya hal ini merupakan buah kerja sama sejak beberapa pekan yang sudah lewat.

“Kalau soal menjalin persahabatan dengan Club Gas Bajawa serta Club lain dari Ngada, itu kita telah jalin dari dulu, hingga saat ini,” kata Dogu.

Ia menuturkan moment ini merupakan suatu bentuk dukungan dan pelatihan mental maupun fisik bagi pencinta sepak bola.

“Kita memang belum berlatih semaksimal mungkin. Namun karena punya cita-cita untuk mengembangkan mental, serta bakat generasi penerus Matim, apapun cara kita lakukan. Terimakasih untuk pemain Gas Bajawa, dan terimakasih untuk pemain Arta FC yang selama ini telah kerja serabutan guna mendapatkan dana, demi moment persahabatan, dan perjuangan untuk menjadi pemain,”tutup Dogu. [Wil Susu]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

News Feed