Selasa, 9 Maret 2021

Gegara Es Batu, Nadus kecewa dengan Petugas Medis

BORONG, POSFLORES.COMUPTD Puskesmas Borong kembali menjadi sorotan publik. Setelah sebelumnya terjadi percecokan antara Salesius Medi dengan Cristin berakhir damai, kali ini Bernadus Nuel yang merupakan Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Manggarai Timur mengalami hal yang sama.

Bernadus Nuel mengaku kecewa lantaran disuruh petugas untuk membeli es batu guna menempel pada dahi anaknya yang sakit.

Nadus, kepada posflores.com, Minggu, 13 Desember 2020  mengungkapkan rasa kecewaannya terhadap standar pelayanan di UPTD Puskesmas Borong.

“Saya sangat kecewa dan kecewa sekali atas pelayanan dari pihak puskesmas Borong,” ungkap Nadus.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Hanura ini mengaku, Perawat di Puskesmas Borong meminta dirinya membelikan es batu untuk pengobatan anaknya.

“Anak saya yang berusia 2 tahun 10 bulan mengalami luka pada bagian kepala disebabkan jatu dari kursi sofa. Tadi pukul 09.00 witta saya membawa anak saya ke Puskesmas Borong untuk pengobatan. Setelah memperoleh tindakan medis berupa jahitan pada kepala, saya disuruh oleh salah seorang oknum pelayan medis untuk membeli es batu di warung,” kata Nadus.

Kendati demikian, dirinya tidak terlalu mempersolakan kejadian tersebut. Namun ironisnya, ia diminta oleh petugas kesehatan yang melayani untuk menghancurkan es batu, mengompres dan diminta untuk dietakan di atas dahi pasien (anak Nadus).

“Ini sangat janggal. Saya diminta lakukan sesuatu yang saya tidak tahu dan seharusnya itu tugas mereka. Pelayanan seperti ini sangat tidak benar dan tidak profesional. Pantas saja Pak Medi sempat komplain dengan pelayanan di Puskesmas Borong,” papar Nadus.

Setelah dikecewakan oleh pelayanan di Puskesmas Borong, Nadus bersama anaknyabmeninggalkan lokasi tersebut sekitar pukul 10.30 Witta. Menurut Nadus, petugas medis tidak mengenakan pakaian seragam pada saat menjalankan tugas.

Kenyataan yang dihadapi Bernadus Nuel pada hari ini sangat bertolak belakang dengan pernyataan Kadis Kesehatan Matim, dr. Surip Titin pada momen perdamaian antara Sales Medi dan Christina Natalia Carvallo, Selasa (08/12/2020) di Polres Matim.

Di hadapan awak media Tintin berjanji akan mengevaluasi model pelayanan di UPTD Puskesmas Borong yang akhir-akhir ini banyak dikeluhkan masyarakat.

“Kami akan mengevaluasi terkait buruknya pelayanan yang sering dikeluhkan masyarakat,” kata Tintin. (Ando)

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0


0

- Advertisement -

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0