Banner-Top
Banner-Top

Guru Honorer Ini Maju Cakades Demi Kemajuan Desa

Edi Ejo, Cakades Desa Ruan. Foto/ist.
Edi Ejo, Cakades Desa Ruan. Foto/ist.

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG, POSFLORES.COMDesa Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur merupakan salah satu desa yang keberadaannya tergolong desa yang cukup tua di Kota Komba. Namun dari segi pembangunan, desa ini tidak lebih maju dari desa yang baru dimekarkan Pemerintah.

Desa Ruan, yang berpenduduk kurang lebih dua ribu tujuh ratus jiwa dengan luas wilayah 1500 hektare ini mayoritas warganya bekerja sebagai Petani.

Edi Burgan Ejo, salah satu putra terbaik desa ini kepada Posflores.com mengaku ingin mengabdikan dirinya untuk desa ini dengan memberanikan diri  maju sebagai calon kepala desa untuk periode 2019-2024. Hal ini berangkat dari rasa prihatinnya akan kondisi desa Ruan saat ini. Pria yang berprofesi sebagai guru honorer disalah satu SMP di kecamatan Kota Komba ini mempunyai visi “Semangat Membangun Ruan Yang Transparansi, Jujur, Adil, Sejahtera, Berbudaya dan Berakhlak Mulia.”

Kemudian misi dari pria beranak tiga ini adalah “Mewujudkan Pemerintah yang Jujur dan Berwibawa Dengan Pengmbilan Keputusan Cepat dan Tepat. Meningkatkan Profesional dan Mengaktifkan Seluruh Perangkat Desa.”

Ditemui di kediamannya di Kampung Gurung desa Ruan, Minggu, 29/92019, pria beranak tiga ini menyampaikan beberapa impiannya untuk memajukan desa, salah satunya akan membangun badan usaha milik desa(Bumdes).

“Jujur, saya merasa prihatin dengan keadaan desa ini. Untuk itu saya ingin jadikan desa ini menjadi desa maju dan juga menjadi desa teladan. Desa Ruan ini merupakan desa yang cukup tua di Manggarai Timur, lebih khusus di Kota Komba. Saya ingin gunakan dana desa untuk kemajuan desa ini seluruhnya,” kata alumni SMAK Pancasila Borong ini.

Edi, demikian ia biasa disapa berharap jika nanti terpilih maka akan bekerja secara total untuk desa Ruan.

“Jika saya terpilih maka, hidup saya akan saya dedikasikan untuk Desa Ruan tercinta ini. Dan saya akan mengundurkan diri dari guru demi melayani masyarakat Ruan,” kata pria berkumis tipis ini.

Desa Ruan pada tahun ini akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak bersama beberapa Desa lainnya di Manggarai Timur. Untuk Desa Ruan hanya ada dua kandidat yang mencalonkan diri. Dua putra terbaik bersaing demi desa Ruan yang lebih baik. Salah satunya adalah sang petahana, Sebastianus Jangga.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top