Banner-Top
Banner-Top

Hajar Juara Bertahan Dengan Skor Telak, Persematim Melenggang Ke Semifinal Soeratin Cup

Persematim lolos ke semifinal.Soeratin Cup setelah kandaskan Perseftim dengan skor 3-1. Foto/screnshot video Kominfo Ende.
Persematim lolos ke semifinal.Soeratin Cup setelah kandaskan Perseftim dengan skor 3-1. Foto/screnshot video Kominfo Ende.

Oleh: Yon Sahaja

 

ENDE, POSFLORES.COMTim U-17 Persematim Manggarai Timur berhasil menaklukan juara bertahan, Perseftim Flores Timur U-17 dalam laga seru dibabak delapan besar Soeratin Cup yang berlangsung di lapangan Marilonga Ende, Sabtu 19 Oktober 2019. Tiga gol berhasil dilesakan oleh Putra Lawe Lujang  ke gawang Perseftim Flores Timur. Dua gol dicetak oleh Arnoldus Dandi Sangu sedangkan satu gol dilesakan  dicetak Yulianus Arsen. Permainan indah dengan umpan-umpan silang yang diperagakan oleh anak-anak Matim membuat tim Perseftim tidak berdaya.

Namun, Perseftim Flores Timur bukan tanpa perlawanan, beberapa ancaman hampir membuahkan gol, namun kesigapan sang penjaga gawang yang mampu menghalau si kulit bundar membuat Perseftim gigit jari. Memasuk menit 88 terjadi kemelut di depan gawang Persematim hingga berujung tendangan pojok untuk Perseftim. Berawal sepak pojok, satu gol hiburan berhasil bersarang ke gawang Persematim yang tidak mampu dihalau kiper Persematim.

Hingga babak kedua usai tidak ada lagi tambahan gol, kedudukan akhir 3-1 untuk kemenangan Persematim. Tim Persematimpun berhak melenggang ke babak semifinal Soeratin Cup dan akan berhadapan dengan pemenang antara Persab Alor vs Persebata Lembata.

Sementara itu, Pelatih Persematim U-17, Agus Supratman, merasa terharu dengan perjuangan anak-anak asuhnya tersebut.

“Saya terharu dengan dengan hasil ini. Ini bukti kerja keras anak-anak sendiri dan tim pelatih serta kontingen secara keseluruhan. Anak-anak bermain dengan tempo tinggi serta mampu mengimplementasikan dengan baik strategi yang di ajarkan. Peran pemain masing masing lini dijalani dengan baik. Saya terapkan strategi khusus untuk lawan Perseftim dan dilatih pada pagi dan sore. Porsi latian anak-anak di tambah. Pola yang dimainkan sesuai rencana sehingga permainan anak anak Perseftim tidak berkembang,” jelas Agus kepada Posflores.com.

Ia menambahkan bahwa permainan pendek Perseftim tidak berjalan dengan baik.

“Permainan pendek merapat Perseftim tidak berjalan dengan baik berkat strategi presure dengan tempo tinggi lalu ladeni dengan pola menyerang bola diagonal dan silang jauh, sehingga mereka kelabakan. Saya sangat bersyukur dengan hasil ini. Disemifinal nanti kami akan melawan pemenang antara Persab Alor atau Persebata Lembata. Siapapun lawannya, kami tidak gentar,” ucap Agus.

Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, terpantau ikut menyaksikan perjuangan anak-anak Lawe Lujang tersebut.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top