Banner-Top
Banner-Top

Hari ini, Tiga Imam Baru Scalabrinian Ditahbiskan di Katedral Ruteng

 Ketiga Imam baru Konggregasi Scalabrinian seusai Perayaan Ekaristi. Foto: Jivansi/team YPF.
Ketiga Imam baru Konggregasi Scalabrinian seusai Perayaan Ekaristi. Foto: Jivansi/team YPF.

oleh: Jivansi Helmut

 

RUTENG, POS FLORES.com–Bertepatan dengan hari kematian pendiri Konggregasi Scalabrinian, ketiga imam baru yang datang dari latar belakang keluarga berbeda-beda ditahbiskan di Gereja Katedral Ruteng pada Sabtu (1/05).
Konggregasi Scalabrinian yang memiliki misi khusus yakni menjadi saksi Tuhan dalam pelayanan terhadap para pengungsi, para migran, dan para pelaut nampaknya mendapat kado istimewa dengan ditahbiskannya ketiga imam barunya. Ketiga imam baru yang ditabiskan tersebut adalah Pater Agus Kani CS, Pater Martin Pores, dan Pater Ari Ukat.

Mgr Silvester dalam sambutannya mengatakan, hari ini kita berbahagia karena kasih karunia Tuhan yang telah memanggil ketiga imam baru ini sebagai Scalabrinian. Karena itu patutlah bersyukur untuk itu.

“Hari ini kita bersyukur karena Tuhan memanggil ketiga imam baru ini sebagai Scalabrinian. Karena itu patutlah kita mensyukurinya seraya mendukung mereka dengan doa-doa agar ketiga imam baru ini senantiasa bertahan dengan imamat yang mereka terima hari ini”, kata Mgr Silvester San.

Sementara itu, provinsial Asia Australia, Pater Delmar Silva CS, dalam sambutannya mengatakan hari ini sungguh luar biasa bahwa kita menyaksikan tiga orang Scalabrinian ditahbiskan. Mereka adalah imam Indonesia yang bergabung dengan konggregasi Scalabrinian. Imam scalabrinian dari indonesia seutuhnya sudah bermisi di seluruh dunia. Dan kami sebagai keluarga Scalabrinian berterima kasih untuk itu karena sudah menjadikan Scalabrinian sebagai keluarga.

“Kita sebagai keluarga Scalabrinian adalah misionaris. Karenanya, ketiga imam yang ditabiskan ini juga akan bertugas sebagai misionaris di beberapa dunia”, kata Pater Delmar.

Informasi yang dihimpun wartawan media ini menerangkan ketiga imam baru Scalabrinian tersebut akan di tempatkan di tiga tempat berbeda di luar negri, yakni Pater arie di taipe taiwan. Pater Agus Kani ditugaskan di portugal. Pater Martinus Pores akan kembali ke Brasil tempat dimana dia belajar.
Usai perayaan ekaristi, dilanjutkan dengan acara resepsi bersama yang dilangaungkan di aula Asumpta Katedral Ruteng.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top