Hari Raya Idhul Adha, Dua Masjid Di Matim Mendapat Sumbangan 24 Juta Rupiah

oleh -348 views
Ilustrasi Sumbangan Hari Raya Kurban.

Oleh: Yon Sahaja

 

BORONG, POSFLORES.com-Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur menyerahkan sumbangan kepada dua(2)Masjid di Borong, Manggarai Timur dalam rangka hari raya kurban yang jatuh pada Minggu, 11 Agustus 2019.

Sumbangan itu diberikan pada hari Jumat oleh Pemda Matim, namun sumbangan tersebut bukan dalam bentuk hewan kurban melainkan dalam rupa uang sebesar Rp 24.000.000(dua puluh empat juta rupiah).

Dana tersebut dibagi untuk dua(2)Masjid, yakni Masjid Nurul Jihad dan Masjid Baiturahman. Masing-masing Masjid menerima dana sebesar Rp 12.000.000(dua belas juta rupiah).

Hal ini dibenarkan oleh Pemda Manggarai Timur melalui Kasubag Humas Pemda Matim, Agus Supratman. Agus mengatakan bahwa Pemda Matim hanya menyerahkan dana sebesar rp 24.000.000(dua puluh empat rupiah). Namun menurut Agus, dana itu bukanlah dana dari Pemkab Matim namun berasal dari Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur.

“Benar, Pemda Matim telah menyerahkan sumbangan untuk saudara-kita kaum muslim di Borong dalam rangka hari raya Idhul Adha. Namun sumbangan tersebut berasal dari Propinsi, Pemda Matim hanya meneruskan. Sumbangan tersebut dalam bentuk uang sebesar Rp 24.000.000(dua puluh empat juta rupiah)untuk dua Masjid yaitu Masjid Baiturahman(kelurahan Kota Ndora)dan Masjid Nurul Jihad(kelurahan Ranaloba). Hari Jumat kita serahkan sumbangan itu . Nanti mereka sendiri yang beli hewan kurbannya,” jelas Agus.

Pemda Manggarai Timur menurut Agus, berharap agar tali persaudaraan yang telah terjalin erat dengan saudara Muslim dapat terjaga hingga selamanya. Tidak ternodai oleh hal-hal yang tidak bertanggungjawab.

“Mari kita menjaga tali persaudaran ini hingga selamannya. Jangan merusak dan jangan mencederai hingga nilai-nilai kebajikan yang telah terjalin erat. Saya mewakili Pemda mengucapkan selamat hari raya Idhul Adha  buat saudara-saudara Muslim di Manggarai Timur,” ucap Agus.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *