Ini Kata Heremias Dupa Terkait Masalah Tapal Batas Matim-Ngada

oleh -1.287 views
Heremias Dupa, Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Manggarai Timur. Foto/Yon Sahaja.

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG, POSFLORES.COM– Politisi muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) Heremias Dupa, akhirnya terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Manggarai Timur (Matim) periode 2019-2024, pada hari Senin (2/9/2019) di Ruangan Paripurna Istimewa Kantor DPRD Matim.

Ketika diwawancarai Posflores.com, Heremias mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Matim, karena sudah berkontribusi dalam pentas politik dengan aman, tenteram dan damai.

“Saya berterima kasih kepada seluruh rakyat Matim yang telah mempercayai PAN dan semua partai dalam pemilihan legislatif tahun 2019. Kita juga bisa mendapatkan posisi seperti ini, itu semua karena kepercayaan rakyat Matim. Kita bangga, dan minimal kerja kita juga harus membuat rakyat bangga,” ungkap Heremias.

Ketika dimintai tanggapannya terkait Panitia Khusus (Pansus) DPRD masalah tapal batas Matim-Ngada, Heremias mengatakan bahwa secara kelembagaan kerja Pansus sudah selesai dan tindak lanjutnya bukan DPRD Matim, tetapi Mentri Dalam Negeri (Mendagri) dan Gubernur.

“Secara kelembagaan, kerja pansus sudah selesai tinggal tindak lanjutnya. Tindak lanjutnya kan Mendagri dan Gubernur bukan DPRD lagi,” tandas Dupa.

Dirinya juga memastikan adanya desakan dari rakyat Matim untuk mempertahankan kembali SK 1973 mengenai masalah tersebut.

“Yang pasti ada desakan dari rakyat. Tapi sebagai wakil rakyat, kita hanya mendorong saja karena keputusan dan kebijakannya bukan ada di Kabupaten,” tutup Heremias

Sebelumnya, dalam sambutan perdana, Yeremias Dupa mengungkapkan, para anggota dewan yang telah dilantik harus mampu berjuang untuk perubahan Kabupaten Manggarai Timur. Demokrasi yang sesungguhnya adalah demokrasi yang mendengar suara rakyat.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *