Banner-Top
Banner-Top

Ini kata Pemda Matim terkait ASN yang diduga lakukan Indehoi di Ruteng

Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Bony Hasudungan Siregar. Foto:Ist.
Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Bony Hasudungan Siregar. Foto:Ist.

BORONG, POSFLORES.COMPemerintah Kabupaten Manggarai Timur segera mengambil sikap tegas terkait kelakuan ASN asal Manggarai Timur yang diduga melakukan tindakan prostitusi di Ruteng, Manggarai.

“Saya sudah minta Pak Camat Elar Selatan selaku atasan langsung yang bersangkutan (SS), dan juga Kaban Kesbang Matim untuk mencari mendapatkan informasi secara lengkap, baik dari Aparat Hukum maupun dari ASN tersebut. Kami akan kaji dahulu,” kata Sekda Manggarai Timur, Boni Hasudungan, Kamis, 10 April 2020.

Sementara itu, Camat Elar Selatan, Stefanus, membenarkan bahwa inisial SS yang diberitakan itu adalah Stafnya.

“Iya benar pak. Saya sudah meminta penjelasan dari SS pada Kamis (09/04) malam, di rumah jabatan Camat Elar Selatan di Wukir,” jelas Stefanus.

Kepada Wartawan, Stefanus menceritakan kronologis seperti yang dibeberkan SS kepadanya.

“Kronologisnya pada saat petugas masuk, pintu kamar dalam keadaan terbuka. Empat perempuan muda yang diduga PSK, duduk berjejer di samping kamar dan SS duduk di belakang,” jelas Stefanus mengutip pernyataan SS.

Dirinya menjelaskan, 4 remaja putri saat itu ingin meminta sambungan internet atau hotspot kepada SS.

Terkait pernyataan Yustina Ngindu, Kepala Dinas Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang dikabarkan akan memanggil SS dalam waktu dekat ini, camat Stefanus mengatakan bahwa itu kewenangan Dinas terkait sesuai tupoksinya.

“Itu kewenangan dinas terkait untuk merespon setiap persoalan yang dialami keluarga besar ASN. Yang pastinya, dinas ingin mendengarkan penjelasan yang rinci terkait adanya pemberitaan media massa,” kata Camat Stefanus.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria berinisial SS (55) kedapatan sedang bersama 4 remaja putri di sebuah hotel di Ruteng, Kabupaten Manggarai, pada Rabu, 8/4/2020, sekitar pukul 21.00 wita. Dan diduga sedang melakukan indehoi alis mesum.

Bhabinkamtibmas Kelurahan
Watu,Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai, Bripka Andi Darma, bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Lawir, Bripka Flavianus Jedaut dan Babinsa Kelurahan Watu serta Staf Kelurahan Watu, mendatangi lokasi yang diduga tempat anak manusia berbeda jenis kelamin berkumpul.

Hal itu dilakukan atas laporan warga bahwa, di lokasi tersebut ada oknum yang melakukan tindakan Prostitusi, yang melibatkan beberapa remaja Putri.

Menindak lanjuti laporan itu, petugas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melakukan pengecekan ke Hotel yang dimaksud. Benar saja, di hotel tersebut mereka mendapati lima orang perempuan yang masih remaja dan 2 laki laki di dua kamar yang bersebelahan. Remaja putri yang ditemukan itu diketahui sebagai Psk online yang dibooking lewat jejaring sosial Facebook. [Jardi Jaya]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top