Rab. Feb 19th, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

Jalan Alternatif di Kecamatan Cibal sudah 10 Tahun tidak Diperhatikan Pemda Manggarai

1 min read

Kondisi Jalan peninggalan Credo jilid 1. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG, POSFLORES.COM–Kondisi jalan di Desa Perak Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, rusak parah. Diduga jalan tersebut tidak pernah diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai. Hal tersebut dikatakan Vali, salah satu warga Desa Perak, kamis 26/12/2019

Padahal jalan ini salah satu jalur alternatif penghubung jalan Ruteng-Reo, kalau ada hambatan di jalur menuju Ruteng-Reo maka salah satu jalan keluarnya harus melewati jalur ini, apalagi sekarang musim hujan,” tandas Vali.

Dirinya menambahkan, jalan lapen dibangun sejak masa jabatan Kristian Rotok dan Deno Kamelus (CREDO) jilid Satu.

Yang paling parahnya lagi jalan lapen ini rusak sudah hampir 10 tahun dan dibangun sejak CREDO jilid 1,” terangnya.

Pantauan Posflores.com, Kamis 26/12/2019 banyak batu-batu yang berserakan di badan jalan ditambah dengan medan yang cukup terjal membuat warga yang melintas harus ekstra hati-hati.

Kendati demikian, warga masih terus berharap akan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai, untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Jadi harapan dari kami sebagai warga, semoga Pemda Manggarai segera memperbaiki jalan ini dan mungkin lebih baik kalau jalan ini di perbaiki harus di buat dengan drainase agar air tidak masuk ke jalan dan tidak mengikis aspal,” tutupnya.(*)

Facebook Comments