Jelang Pilkada Manggarai, Kandidat dan Timses dihimbau jaga Kamtibmas

Cristian Rotok. Foto/ist.

RUTENG, POSFLORES.COMTokoh politik Kabupaten Manggarai, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menghimbau para calon kandidat dan Timses Bupati dan wakil bupati agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabaupaten Manggarai tahun 2020.
Hal itu disampaikan oleh tokoh politik Manggarai Christian Rotok, kepada media ini di Ruteng, Kamis, 19 Maret 2020.
Mantan Bupati Manggarai dua periode itu menjelaskan meskipun berbeda pilihan pada pilkada Manggarai, para calon bupati dan wakil bupati serta tim sukses harus menjaga keharmonisan.

“Pilkada inikan hanya sekali dalam lima tahun, jangan karena pilkada kita semua terpecah dan saling bermusuhan,” ujarnya Rotok.
Ia menegaskan, untuk mencapai demokrasi yang damai, maka kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati, tim sukses, para simpatisan serta pendukung agar selalu menjaga situasi kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada Kabupaten Manggarai tahun 2020. Jangan terprovokasi dengan issu atau berita hoaks, sampaikan kritikan secara santun dan berikan solusi, jangan kritik dengan caci maki dan memfutnah lawan karena itu bukan budaya Manggarai. Orang Manggarai sekalipun berbeda pilihan tetapi tetap saling menyapa, harmonis dan penuh kekeluargaan,” tegasnya.

Dikatakan, kandidat Bakal Calon dan Ketua tim sukses harus berperan aktif sebagai basis central dalam meredam dan mengendalikan massa.

“Walaupun berbeda pilihan tetap satu untuk bersama-sama sukseskan Pilkada Kabupaten Manggarai tahun 2020 sehingga dapat berjalan dengan aman, sejuk dan kondusif,” jelas Rotok. [Event Mardivanto]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0