Banner-Top
Banner-Top

Jembatan Hampir Putus, Pelajar di Elsel Tetap Nekat Pergi Sekolah

Ket foto: Jembatan Wae Nimbar
Ket foto: Jembatan Wae Nimbar

Borong–Meski kondisinya rusak parah, para siswa sekolah tetap nekat melintasi jembatan Wae Nimbar yang menghubungkan dua desa yang hampir putus diterjang banjir.

Pantauan media ini pada Rabu, 05/01/22) tampak para pelajar ini tetap melintasi jembatan tersebut. Meski harus bertaruh nyawa untuk tiba di sekolah.

Salah satu warga Desa Sangan Kalo, Jhon Kabe mengatakan para pelajar ini tetap berangkat menuju sekolah walaupun keadaan jembatan yang  nyaris putus.

Kendati demikian, ia tetap mengingatkan kepada para siswa agar tetap berhati-hati melintasi jembatan tersebut.

Jhon berharap jembatan tersebut segera di perbaiki agar tidak memakan korban jiwa.

“Mengingat anak-anak sekolah sebagian besar melewati jembatan ini dan untuk lebih kita waspadai kedepannya supaya tidak ada korban jiwa,” kata Jhon pada Kamis, (5/1/2022) pagi.

Ia menambahkan, para pelajar ini juga tetap diawasi oleh orang tua mereka masing-masing saat melintasi jembatan.

“Memang kalau siswa sekarang sudah sulit untuk melewatinya, selalu orang tua mengantar untuk bisa melewati jembatan yang hampir putus ini,” sebutnya.

Sebelumnya, jembatan yang dibangun pada tahun 1987 itu hampir nyaris putus akibat diterjang banjir pada tahun 2019 yang lalu.

Jembatan tersebut merupakan akses jalan menuju ke desa Mosi Ngaran, Desa Nanga Meje, dan desa di wilayah Kabupaten tetangga itu.

Hingga berita ini diturunkan, media belum berhasil mengkonfirmasi dinas terkait di Kabupaten Manggarai Timur. (Waldus Budiman)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top