Sen. Des 16th, 2019

Lugas, Berani, Independen

Jhoni Plate: Kita Jangan Bekerja Sendiri-Sendiri Jika Ingin Manggarai Timur Maju

2 min read

Jhoni G. Plate bersama rombongan diterima secara adat di Pelataran Aula Kevikepan Borong, Matim. Foto/ Yon Sahaja.

Oleh: Yon Sahaja

 

BORONG, POSFLORES.com–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dapil NTT 1 dari Partai Nasdem, Jhony G. Plate melakukan Reses di Manggarai Timur pada masa sidang V tahun sidang 2018-019.

Kegiatan Reses diselenggarakan di Aula Kevikepan Borong, Manggarai Timur. Sebelum memasuki Aula, Jhoni diterima secara adat Manggarai yaitu dengan Kepok Curu(ritus penyambutan)diiringi tarian jemput tamu oleh siswa SMK Pancasila Borong pada Selasa pagi(6/8/2019).

Jhoni Plate hadir didampingi anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Tarsan Talus bersama anggota partai Nasdem lainya. Jhoni, dalam paparan materinya mengatakan bahwa pembangunan Nasional dan daerah haruslah sinkron, pertama dan utama adalah pembangunan di Manggarai Timur.

Jhoni G. Plate disambut tarian jemput tamu oleh siswa SMK Pancasila Borong. Foto/ Yon Sahaja.

“Harapan saya untuk Manggarai Timur
adalah bagaimana kita bangun kabupaten ini secara bersama-sama jangan sendiri-sendiri demi tercapainya empat pilar pembangunan. Manggarai Timur merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam, namun cara kita mengelola kekayaan tersebut belum atau kurang maksimal. Itu karena kita masih kerja sendiri-sendiri,” kata Plate.

Politisi asal Manggarai ini mengatakan pola pikir harus dirubah jika ingin Manggarai Timur maju.

“Pola pikir dan cara kita membangun masih saling harap antara satu dengan yang lain. Kita tunggu orang lain yang bergerak baru kita bergerak, kita kurangnya di situ. Harusnya, jika ingin maju, kita harus bergerak tanpa melihat orang lain bergerak lebih dahulu. Atau kita sama-sama bergerak itu malah lebih bagus. Contoh kecil jika air di daerah kita melimpah, apakah kita hanya tanam padi saja? Tentu tidak. Harusnya kita sandingkan tanaman-tanaman lainnya yang bernilai ekonomi,” ucap Jhoni.

Jhoni Plate meminta masyarakat agar selalu berjuang bersama  Pemerintah Manggarai Timur untuk memajukan Manggarai Timur dengan berbagai cara demi terwujudnya masyarakat yang maju, baik dari segi ekonomi maupun sumber daya manusianya. Pemerintah kata Plate merupakan Pilar Pertama untuk memajukan Manggarai Timur.

“Pemerintah merupakan pilar pertama dari empat pilar pembangunan. Jadi, pemerintah harus bisa mendorong 3 pilar lainnya untuk bersama-sama membangun Manggarai Timur. Tiga pilar lainnya adalah, swasta, masyarakat dan tokoh agama. Jadi empat pilar ini harus bergerak bersama-sama jika ingin Manggarai Timur maju. Saya meminta masyarakat untuk bergerak bersama pemerintah demi Manggarai Timur lebih baik,” kata Jhoni.

Jhoni G. Plate, politisi Nasdem yang diisukan akan menjadi salah satu calon pimpinan MPR ini  terpilih kembali menjadj anggota DPR untuk masa bhakti 2019-2024 dari dapil NTT 1. Reses kali ini adalah yang terakhir untuk masa bhakti 2014-2019.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.