Julie Laiskodat: Saya Berpacaran dengan Viktor saat Dia jadi Pemulung di Jakarta

Julie Laiskodat saat tiba di Matim. Foto/Nardi Jaya.

BORONG, POSFLORES.COM–Berbicara tentang cinta, setiap insan pasti punya cerita unik di balik perjuangan yang panjang. Mulai dari berjuang untuk menemukan, mendekapnya dalam pelukan, membuatnya bertahan, membawanya ke pelaminan, sampai menjaganya sampai waktu memisahkan.

Namun tidak dipungkiri, memperjuangkan cinta bukan hal yang mudah. Terkadang bisa merasa lelah sampai merasa ingin menyerah. Terkadang merasa perjuangan cinta hanya berakhir sia-sia. Apa pun cerita perjuanganmu, pasti ada kisah unik dibalik perjuangan cinta yang hingga kini menjadi nostalgia perjuangan masa lalu.

Seperti kisah unik anak seorang pengusaha besar Kota Jakarta bernama Julie Sutrisno Laiskodat yang saat ini menjadi istri Gubernur Provinsi NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Saat kedatangannya di Kantor Bupati Manggarai Timur (Matim), Rabu (11/3/2020), Julie, yang kini menjabat sebagai anggota DPR-RI Dapil NTT 1 itu sempat mengisahkan cerita unik di balik pertemuannya dengan “pemulung” yang kini menjadi orang nomor satu di NTT itu.

Latar belakang saya adalah pengusaha. Saya berpacaran dengan Viktor saat dia menjadi pemulung di Jakarta. Saat itu saya tidak melihat dia dari sisi negatifnya. Tetapi setelah kami menikah, tiba-tiba nama Viktor Bungtilu Laiskodat mencuat seperti roket dan terkenal sebagai tokoh nasional,” kisah Julie.

“Si botak Viktor berkeja sebagai pemulung mendorong gerobak sampah. menjadi security di sejumlah tempat di Jakarta, bahkan sebagai penagih hutang atau dept collector,” tambahnya.

Sontak hadirin yang datang dengan beragam ekspresi menertawakan candaan dibalik kisah cinta pasangan orang nomor satu di NTT itu.

Di depan Wabup Matim, Jaghur Stefanus, para Anggota DPRD Matim, para Kepala Dinas dan OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur, Julie Laiskodat mengatakan, jika berada di dunia politik (dia dan suaminya) itu bukanlah cita-cita, namun sebuah panggilan untuk membawa NTT ke arah perubahan.

Saya punya tujuan untuk pengabdian kepada masyarakat NTT; karena dari awal saya dan suami saya berkomitmen harus kembali ke NTT, melayani masyarakat dan membangun NTT dari berbagai sektor,” tandas Julie.

Saat diwawancarai Posflores.com,
Julie Sutrisno Laiskodat, mengaku di sela-sela kesibukannya, dia tetap konsisten mengembangkan kejayaan tenun NTT sebagai aset dan khas budaya yang tetap dipertahankan. Selain itu, Keberadaannya di komisi IV yang membidangi Pertanian, Kehutanan, Maritim/Kelautan dan Perikanan, Pangan itu berdasarkan tingkat kebutuhan dasar masyarakat NTT.

Untuk Saat ini kita sedang membuka gerbang dunia di Labuan Bajo. Kekayaan
budaya dan pangan lokal harus tetap diperdayakan menyambut para wisatawan yang datang ke NTT. Kain tenun dan pangan lokal seperi “Kopi Colol” yang menjadi ciri khas Manggarai Timur harus kita pertahankan,” kata Julie.

Benar kata pepatah, di balik kesuksesan seorang pria, pasti ada sosok perempuan hebat di belakangnya. Sekilas kisah di atas merupakan “nostalgia perjuangan” sosok Julie Sutrisno Laiskodat istri sang Gubernur Fenomenal, yang saat ini menjadi DPR-RI Dapil NTT 1 Fraksi Nasdem. [Nardi Jaya]

Facebook Comments