Jum. Feb 28th, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

Jumlah CPNSD di Manggarai Timur menjadi yang terbanyak di NTT

1 min read

Wakil Bupati Manggarai Timur membuka secara resmi ujian CPNSD. Foto/Nardi Jaya.

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG, POSFLORES.COM–Di Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ujian test seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) 2020 dimulai pada hari ini Kamis (30/01/2020).

Bertempat di Plataran Aula Sekretaris Daerah (Sekda) Matim, para peserta tampak antusias mengikuti acara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Matim Jaghur Stefanus.

Dalam sambutannya, Jaghur mengatakan bahwa pelaksanaan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) ke arah terwujudnya manajemen ASN berdasarkan sistem merit yang selanjutnya menjadi basis dalam mewujudkan birokrasi berkelas dunia.

Pemerintah sedang melaksanakan reformasi birokrasi yang kemudian salah satunya reformasi Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur. Reformasi yang dimaksud antara lain meliputi penataan jumlah dan kualitas serta distribusi PNS,” ¬†tandasnya.

Kabupaten Manggarai Timur, kata Jaghur, melalui BKPSDMD telah memenuhi berbagai tahapan sebagai prasyarat untuk mendapat formasi tahun 2019 melalui aplikasi E-Formasi. Dirinya berharap, jumlah formasi yang diajukan diakomodir semua oleh pemerintah pusat.

Formasi CPNSD untuk Matim, berjumlah 164 formasi berdasakan keputusan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reormasi Birokrasi no. 845 tahun 2019 yang kemudian mencakup tenaga Pendidikan dan Kesehatan,” ¬†jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk Provinsi NTT, Matim berhasil menduduki pringkat pertama kategori jumlah pelamar terbanyak yakni, 7378 pelamar.

Banyaknya pelamar ini sangat meningkatkan rivalitas atau persaingan antar peserta seleksi. Tentunya persaingan yang sehat untuk mencapai kampium atau lulus baik dalam test kompetensi dasar maupun test kompetensi bidang,” tutup Jaghur.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Sekda Matim Ir. Boni Hasudungan, Kasat Pol PP, Perwakilan Kapolres Matim, Tim BKN Regional X Denpasar serta undangan.(*)

Facebook Comments