Banner-Top
Banner-Top

Kades Bangka Masa Kesal dengan Oknum Wartawan

Kwitansi penyerahan uang. Foto/Ando.
Kwitansi penyerahan uang. Foto/Ando.

BORONG, POSFLORES.COM--Kepala Desa Bangka Masa, Kecamatan Rana Mese, Antonius Abu, kecewa dengan kelakuan DD (wartawan media online yang bertugas di wilayah Manggarai).

DD menurut Antonius, telah menerima uang senilai Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) untuk pengadaan material berupa pasir, semen dan besi.

"Sebelumnya ia pernah datang dan memperkenalkan diri sebagai wartawan. Kemudian dia (DD) wawancara saya seperti seorang petugas KPK atau Inspektorat saja. Bertanya terkait pembangunan infrastruktur di desa. Lalu sekitar satu bulan yang lalu ia datang lagi dan kami buat kesepakatan," jelas Anton.

Menurut Anton, setelah kesepakatan tercapai, dirinya menyerahkan uang senilai Rp.10.000.000 (panjar untuk pembelian semen 100 sak, pasir 10 truk dan besi 100 batang).

Namun kata Anton, hingga saat ini belum ada titik terang terkait kelanjutan pendistribusian material tersebut. DD menurut Anton sudah mulai susah dihubungi.

"Berdasarkan kesepakatan bersama dengan aparat desa, saya memberikan uang senilai Rp.10 juta. Sekarang dia sudah mulai hilang kontak, dan pasir yang didistribusikan ke desa kami baru 6 kubik dari 10 kubik yang disepakati," katanya.

Sementara itu, DD ketika dihubungi Posflores.com, Jumat (18/09/2020), membantah jika ia meminta uang sebesar Rp.10.000.000 untuk pengadaan material.

"Saya tidak pernah meminta uang untuk pengadaan material, tetapi kades yang menyuruh saya untuk pengadaan material, sehingga mereka memberikan saya uang sebesar Rp.10 juta," kata DD.

Selain itu, dirinya juga membantah tentang kesepakatan jumlah material pasir seperti yang disampaikan kades kepada wartawan.

"Memang betul pasir yang didistribusikan baru 6 kubik. Hanya saja, dari awal tidak ada kesepakatan untuk pengadaan sampai 10 kubik," terangnya.

Menurut DD, untuk pengadaan material lainnya berupa semen dan besi untuk sementara belum terealisasi. Pasalnya ia belum menemukan toko yang jual material dengan harga di bawah standar yang sesuai dengan permintaan kades. (Ando)

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top