Sel. Jan 21st, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

Kades di Kota Komba, Manggarai Timur, Merespon Tudingan Warganya

1 min read

Kades Rana Kolong, Agustinus Ndu. Foto/Nardi Jaya.

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG, POSFLORES.COM–Perihal berita posflores.com edisi 14 Januari 2020, terkait Kades di Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur, yang diduga berkantor di rumah pribadi, kini mendapat respon dari yang bersangkutan.

Kepada Posflores.com, Rabu 15 Januari 2020, Kades Eduardus Ndu, berujar bahwa, memang betul kemarin Kantor Desa dalam keadaan tertutup, tetapi bukan setiap hari petugas tidak ada seperti yang dilapor warganya.

Memang betul kemarin kantor tutup pak. Tapi tidak tiap hari seperti yang diadukan warga itu. Kebetulan kemarin saya ada urusan mendadak di Borong,” tukasnya.

Dia juga menyesalkan warga yang mengatakan bahwa, dirinya sering pergi ke Bajawa ibu kota Kabupaten Ngada, jika keluar dari rumahnya.

Kok masa saya kalau keluar dari kampung itu mau ke Bajawa. Saya ke atas (Bajawa) itu jika ada perlu yang sangat penting pak. Mereka sengaja bilang begitu. Apalagi tinggal beberapa bulan lagi ada pemilihan Kades baru di sini,” ungkap Eduardus, Rabu (15/1/2020).

Diakui Eduardus jika pelayanan masyarakat kadang di Rumahnya namun hal tersebut terjadi jika di luar jam kantor.

Yang mereka maksudkan pelayanan masyarakat di rumah pribadi itu, sebenarnya di luar jam kantor pak. Tau sendiri di kampung ini. Kadang-kadang mereka datang malam hari. Kemudian terkait papan infografik, itu ada, tetapi dipajang di dalam kantor desa,” jelas Ndu.(*)

Facebook Comments