Banner-Top
Banner-Top

Kadis PMD Matim : Kita tidak Pernah Berkonspirasi dengan Kades Bermasalah

Kadis PMD Matim, Yosef Durahi. Foto/Ando.
Kadis PMD Matim, Yosef Durahi. Foto/Ando.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COM Yosef Durahi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Manggarai Timur memastikan pihaknya tidak pernah berkonspirasi dengan tiga desa yang bermasalah.

Menurutnya, tiga desa yang diduga selewengkan keuangan desa akan ditangani sampai tuntas oleh pihak yang berwenang. Ketiga desa yang bermasalah tersebut yakni, Desa Gunung Baru, Desa Bangka Arus dan Desa Rengkam.

“Mohon bersabar menunggu hasil audit dari pihak Inspektorat. Kami tidak pernah berkonspirasi dengan Kades seperti yang dituding beberapa warga,” jelas Yosef di ruang kerjanya, Senin, 12 April 2021.

Menurutnya, saat ini pihak yang berwenang tengah menangani persoalan di tiga desa bermasalah tersebut. Kata dia, persoalan ini tentunya akan diproses secara bertahap.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Manggarai Timur, Gosa Tombor mengaku saat ini pihaknya tengah audit investigasi pada satu desa.

“Permintaan dari pihak Tipikor Polres Matim bertahap. Sekarang kita mulai audit investigasi untuk Desa Rengkam sesuai permintaan Tipikor. Setelah itu dua desa berikutnya,” ucap Gonsa. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top