Kadis PUPR Matim: Jalan Lapen yang Rusak di Kota Komba akan dikerjakan Ulang oleh Kontraktor

Wakil Bupati Matim, Jaghur Stefanus saat memantau proyek jalan berkualitas buruk di Kota Komba. Foto/Nardi Jaya.

BORONG, POSFLORES.COM–Pemerintah Kabupten (Pemkab) Manggarai Timur (Matim) bersama beberapa anggota DPRD Matim turun langsung meninjau proyek jalan lapisan penetrasi (lapen) dengan nama paket Waelengga-Lete-Sp.Rajong pada hari Selasa (18/2/2020). Sebelumnya, lapen tersebut menjadi sorotan media massa, lantaran berkualitas buruk dan diduga asal-asalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Matim, Yos Marto, kepada Posflores.com (19/2/2020) mengatakan bahwa, dirinya bersama Wakil Bupati Matim, Ketua DPRD Matim serta beberapa anggota DPRD dan Satpol PP baru saja pulang meninjau lokasi proyek bermasalah yang ramai diberitakan media massa akhir-akhir ini.

Kami sekarang sudah pulang dari lokasi, bersama wakil Bupati, pak ketua DPRD dan teman-teman DPRD Dapil Kota Komba serta beberapa teman dari Pol PP,” kata Yos Marto.

Yos Marto menambahkan, lokasi yang rusak parah seperti yang diberitakan yaitu sepanjang 400 meter. Pada titik tersebut akan dikerjakan ulang oleh pihak kontraktor dari CV. Permai.

Lokasi yang rusak tersebut akan dikerjakan ulang oleh pihak kontraktor. Tadi kita lihat alat berat masih ada di lokasi. Kami sangat berterimakasih kepada media massa yang pro aktif memberitakan hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan daerah Matim tercinta,” tambah Marto.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga Desa Gunung, Kecamatan Kota Komba, mengeluhkan kondisi proyek jalan lapen yang berkualitas buruk dan diduga dikerjakan asal jadi. Warga tersebut kemudian mempublish foto-foto bukti kondisi jalan tersebut ke jejaring media sosial yang kemudian mendapat sorotan tajam dari berbagai elemen.

Salah satu anggota DPRD dapil Kota Komba, Lucius Modo, yang melakukan reses di daerah tersebut, beberapa waktu lalu mengaku pernah menerima pengaduan dari masyarakat terkait proyek tersebut.

Waktu itu kepala desa dan masyarakat mengadu ke saya. Setelah itu saya turun ke lokasi dan sempat mengambil gambar beberapa titik yang rusak. Saya kemudian melakukan kordinasi dengan ketua DPRD Matim dan dia teruskan ke Kepala Dinas PUPR. Waktu itu katanya, dinas akan memanggil kontraktor yang bersangkutan,” ungkap Lucius Modo beberapa waktu yang lalu.

Informasi yang diperoleh Posflores.com, titik jalan yang rusak sepanjang 400 meter ini akan dilakukan perbaikan ulang, sebelum di PHO. [Nardi Jaya]

Facebook Comments