Banner-Top
Banner-Top

Kadis PUPR Matim Minta Kontraktor Perbaiki Jalan yang Rusak di Kota Komba

Jalan rusak di Kota Komba. Foto/Ist.
Jalan rusak di Kota Komba. Foto/Ist.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMKepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Manggarai Timur, Yosef Marto menanggapi kondisi ruas jalan Waelengga-Mok, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur yang rusak.

Proyek jalan yang menghabiskan dana Rp. 7,2 M yang dikerjakan CV. Natalia tersebut mengalami kerusakan di beberapa titik.

Kadis Marto kepada posflores.com, Selasa, 16 Februari 2021 mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak kontraktor agar segera memperbaiki kerusakan ruas jalan tersebut.

“Saya sudah sampaikan kepada kontraktor agar segera memperbaiki ruas jalan yang rusak itu,” katanya.

Marto menjelaskan, kalau kerusakan jalan tersebut masih tanggung jawab pihak kontraktor sampai pada tahap pemeliharaan.

“Sampai saat ini kami masih memberikan kesempatan kepada kontraktor untuk memperbaiki. Dan kami belum bisa keluarkan dana dari kas daerah sebesar Rp.500.000.000,00 di luar uang pemeliharaan,” ujar Marto.

Sementara itu, Anggota DPRD Matim Fraksi PDIP , Gonis Bajang mengajak masyarakat untuk mengawasi pengerjaan jalan dimaksud.

“Selain pemerintah, masyarakat juga punya peran untuk mengawasi kerja ruas jalan yang sedang dikerjakan,'” kata Gonis.

Direktur CV. Natalia Titus Minggu, ketika dikonfimasi posflores.com, Rabu, 17 Februari 2021 mengatakan pihaknya sedang berupaya memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

“Benar, selama ini memang kita tidak lanjutkan pengerjaan karena dua alat berat rusak. Sehingga proses pengerjannya jadi lamban. Namun saat ini tenaga kerja sudah ke lokasi untuk melanjutkan pekerjaan yang belum tuntas tersebut,” kata Titus. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top