Banner-Top
Banner-Top

Kapala Desa Ruan: 176 Kepala Keluarga tetap Mendapat Bantuan

Kades Jangga, saat memberikan keterangan kepada wartawan. Foto/Wil.
Kades Jangga, saat memberikan keterangan kepada wartawan. Foto/Wil.

BORONG, POSFLORES.COMInformasi terkait pendataan dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, yang diduga tidak tepat sasaran dan tidak transparan mendapat respon dari Kepala Desa setempat.

Sebastianus Jangga (Kepala Desa Ruan), kepada posflores.com, Sabtu, 30 Mei 2020 menjelaskan bahwa, pihaknya sudah memasukan berkas ke Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Timur untuk 176 KK yang tidak terakomodir dalam Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD.

“Beberapa hari setelah BLT dibagikan, aparat desa langsung ke Dinas Sosial untuk memasukan berkas 176 KK yang tidak terakomodir BLT DD. Hal tersebut dilakukan agar memperoleh bansos dari APBD,” jelas Jangga.

Menurut Jangga, nama KK yang tidak terakomodir sudah mendapat pengesahan di tingkat kecamatan sebelum pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD waktu itu.

“Sebelumnya, nama kk yang tidak terakomodir BLT DD, sudah mendapat pengesahan di tingkat kecamatan untuk diusulkan ke tingkat kabupaten sebelum pembagian dana ini. Sampai saat ini juga kami masih menunggu realisasi bansos dari APBD,” katanya.

Dikatakan Jangga, apabilah nantinya bansos yang menggunakan APBD belum terealisasi juga, maka pihaknya akan mengadakan pertemuan internal desa, setelah itu akan berkonsultasi dengan Kadis PMD.

“Kami masih menunggu realisasi bansos dari kabupaten. Apabilah tidak ada kepastian, maka kami akan mengadakan pertemuan, supaya mereka ini (KK yang belum menerima BLT DD) bisa dikondisikan oleh DD. Hanya sebelumnya kami harus berkonsultasi dengan Kadis PMD terkait alokasi DD untuk mereka ini,” tutup Jangga. [Marselino Ando]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top