Banner-Top
Banner-Top

Kapolres Matim Himbau Seluruh Kapolsek untuk Siaga Bencana

Kabag Ops. Polres Manggarai Timur, Yohanes Simon. Foto/dok. Yohanes.
Kabag Ops. Polres Manggarai Timur, Yohanes Simon. Foto/dok. Yohanes.

BORONG, POSFLORES.COMKepala Polisi Resort (Kapolres) Manggarai Timur (Matim), melalui Kepala Bagian (Kabag) Operasional, Yohanes Bastian Simon, menghimbau kepada seluruh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) wilayah hukum Polres Manggarai Timur, untuk sigap memonitor soal bencana.

Kepada Posflores.com, (28/2/2020), Yohanes menegaskan bahwa, untuk seluruh Kapolsek yang tersebar di wilayah Matim agar sigap dan peduli soal bencana.

Menurutnya, bencana alam merupakan masalah serius yang menjadi tanggungjawab bersama, serta harus secara bersama-sama memberikan bantuan berupa tenaga maupun yang lainnya.

Hal ini berdasarkan program Presiden dan perintah Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) maupun Kepala Polisi Daerah (Kapolda), Kapolres jajaran lewat Karo Ops Polda NTT bahwa masalah bencana yang terjadi merupakan masalah serius yang harus kita pantau,” tegas Yohanes.

Lebih lanjut Yohanes mengatakan bahwa, tugas tersebut harus dilaksanakan bersama-sama. Karena itu dirinya sebagai Kabag Ops berdasarkan perintah dari Kapolres Matim, untuk gandeng semua stakeholder lainnya untuk bersama-sama pantau semua daerah yang rawan bencana.

Untuk daerah kita sekarang rawan terjadi seperti angin kencang disertai hujan deras. Pasti sering terjadi longsor. Apalagi daerah Matim merupakan daerah yang subur dan tanahnya gembur, pasti gampang longsor,” kata Yohanes.

Yohanes menambahkan bahwa, pihaknya sering gandeng  Dinas Penanggulangan Bencana  Daerah (DPBD) Manggarai Timur dan juga TNI untuk  selalu laksanakan kegiatan di lokasi yang terjadi bencana. Karena itu, dirinya sebagai Kabag Ops Polres Matim, memberikan penekanan kepada seluruh Kapolsek dan Kapospol yang berada di Matim, agar selalu memberikan sosialisasi tentang antisipasi terhadap bencana yang terjadi di musim penghujan.

Terutama para Bhabinkamtibmas, lewat Kasat Binmas untuk selalu memberikan penekanan – penekanan tentang tugas-tugas Kepolisian yang benar. Seperti yang diinginkan oleh pimpinan maupun negara dan masyarakat. Terutama soal sikap “Sigap” terhadap kemungkinan bencana alam yang terjadi,” tambah Yohanes. [Nardi Jaya]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top