Banner-Top
Banner-Top

Kapolres Ngada Optimis 70% Target Vaksinasi Tercapai

Kapolres Ngada saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto/Tim.
Kapolres Ngada saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto/Tim.

NGADA — Vaksinasi serentak Covid-19 dan baksos TNI-Polri digelar di Aula dan lapangan Apel Polres Ngada, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (06/11/21).

Kegiatan Vaksin serentak Polda NTT ini dalam rangka pemulihan Ekonomi Nasional sebagai mana yang di canangkan oleh pemerintah.

Vaksinasi kali ini dipantau langsung oleh panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Video Conference yang ada di labuan bajo manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Menggunakan Vaksin Coronavac, akan ditargetkan sebanyak 880 orang ditiga kecamatan, yaitu kecamatan Bajawa, Kecamatan Soa dan Kecamatan Riung.

Di Kecamatan Bajawa sendiri dilaksanakan vaksinasi terpusat di Polres Ngada menargetkan 500 orang. Dengan sasaran para remaja usia 12-18 tahun, pelayanan publik dan masyarakat umum 19-58 tahun dan lansi 59 tahun ke atas. Begitupun di Kecamatan Soa dan Riung.

Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K.M.I.K kepada wartawan mengatakan, saat ini di Kabupaten Ngada sendiri total pencapaian yang sudah divaksin sebanyak 48,28%.

“Di beberapa Daerah Kabupaten Ngada, masih terdapat daerah yang susah sinyal, hingga saat vaksinasi tidak bisa menginput data secara online,” jelasnya.

Namun kata Dia, dengan kegiatan vaksinasi tersebut dengan target 880 orang, diharapkan bisa meningkat hingga 50%.

“Kami optimis, lanjut Kapolres Ngada, ” dengan sinergitas TNI-Polri, pemerintah dan dinas kesehatan yang ada, target vaksinasi diakhir tahun ini akan mencapai 70%.”

Pelaksanaan Vaksinasi dan baksos dihadiri Bupati Ngada Andreas Paru, S.H.,M.H, Wakil Bupati Ngada Raymundus Bena,, SS, M.Hum, Kasdim 1625/Ngada Mayor Inf. Suyanto dan para tokoh agama Kabupaten Ngada.

Di akhir kegiatan, Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K bersama Wakil Bupati dan para tokoh agam menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. (Tim)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top