Kasus Pencabulan di Matim, Kapolsek Borong: Dalam Waktu Dekat Kita akan Koordinasi dengan JPU

Korban bersama orangtuanya di Polsek Borong. Foto/Yon Sahaja.

BORONG, POSFLORES.COM–DM, terduga pelaku pencabulan anak di bawah umur yang terjadi di Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, hari ini (17/02/2020) kembali diperikasa Polisi.

DM (62) diperiksa atas laporan orang tua korban yang mencurigai DM telah melakukan pencabulan terhadap AS (6). Usai diperiksa Penyidik, DM mengatakan bahwa, dirinya hanya menggaruk badan korban karena korban merasa gatal.

Saya lakukan itu karena korban yang minta untuk garuk, karena badannya gatal,” kata DM singkat sambil berlalu.

Sementara itu, ayah korban, DJ (45), kepada Posflores mengatakan bahwa, dirinya bersama istri dan anaknya datang ke Polsek atas panggilan pihak Polsek.

Kemarin (16/02/2020) Polisi telepon saya untuk datang ke Polsek. Terduga pelaku juga turut datang untuk diperiksa. Namun tadi saat kami tiba di Polsek, anggota Polsek bawa kami ke Polres untuk diperiksa. Katanya petugas yang tangani kasus tersebut telah pindah ke Polres. Kami diperiksa di sana,” kata DJ.

DJ tidak menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap dirinya dan juga korban. Petugas yang memeriksa terduga pelaku dan korban enggan memberikan keterangan kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolsek Borong, AKP Ongkowijoyo Tri Atmojo, S.H, kepada Posflores mengungkapkan bahwa benar kasus tersebut masih ditangani Polsek Borong.

Benar, kasus tersebut masih ditangani Polsek. Dalam waktu dekat kita akan koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum. Tadi diperiksa di Polres, karena petugas yang tangani kasus ini sudah pindah ke Polres namun terkait penanganannya masih urusan Polsek,” ungkap Ongko.

Sekadar diketahui, pada tanggal 8 November tahun lalu, orang tua AS melaporkan DM ke Polsek Borong atas dugaan tindak pencabulan terhadap AS oleh DM. Saat itu, pelapor dan terlapor telah dipanggil untuk memberikan keterangan kepada penyidik Polsek. Hingga saat ini, Polisi telah mengumpulkan beberapa data dan dalam waktu dekat pihak Polsek akan berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU). [Nardi Jaya]

Facebook Comments