Kendaraan Dinas Pol PP Nagekeo Diduga Ilegal

Nagekeo, Posflores.com-Satu kendaraan Dinas Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) terjaring dalam kegiatan operasi patuh turangga Satlantas Polres Nagekeo, Selasa (28/07/2020). Kendaraan jenis roda dua itu diduga ilegal. Sebab kendaraan tersebut tidak memiliki plat nomor polisi. Saat ini kendaraan tersebut telah diamankan di Polres Nagekeo dengan cara digembok bersama kendaraan lainnya.

Kepala Bina Operasional (KBO) Satlantas Polres Nagekeo, Ipda. Yosep Tote, yang dikonfirmasi melalui Kepala Unit ( Kanit) Patroli Satlantas Nagekeo, Aipda, Asri Bata, mengatakan, kendaraan roda dua milik Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP) ikut terjaring dalam kegiatan operasi patuh turangga. Saat ditilang kendaraan tersebut tidak memiliki surat-surat , tanpa plat nomor polisi, kaca spion hanya satu yang dipasang.

“Saat tilang pengemudi tidak memiliki sim. STNK juga sudah mati dan pajak tidak bayar. Atas pelanggaran itu petugas tilang dan amankan kendaraan itu,” katanya.

Dijelaskannya, sejak hari pertama kegiatan operasi patuh turangga, petugas berhasil razia puluhan kendaraan roda dua yang tidak memiliki kelengkapan seperti sim, tidak menggunakan helm dan surat-surat kendaraan seperti STNK yang telah selesai masa berlakunya.

“Kendaraan plat luar juga ikut dirazia dan kemudian disarankan agar mengurus surat keterangan tanda lapor ( SKTL) di kantor Satlantas, ” ungkap Asri.(mon)

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

News Feed