Banner-Top
Banner-Top

Kepala Bank NTT Cabang Borong Bantah lakukan Pemotongan Dana JPS

logo-bank-nusa-tenggara-timur-ntt-_170815143921-483

BORONG,POSFLORES.COM--Kepala Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir membantah adanya informasi terkait pemotongan dana anggaran Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Manggarai Timur.

Nurchalis kepada Posflores.com, Kamis (10/09/2020) menjelaskan jumlah uang sebesar Rp.300.000, bukan merupakan potongan. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mempermudah penarikan dana anggaran JPS pada tahap berikutnya.

"Total dana yang diterima tiap KPM yakni Rp.1.000.000 untuk jatah 2 bulan. Namun yang mereka terima untuk dibawa pulang hanya Rp.700.000. Sedangkan Rp.300.000 ada di rekening tabungan nasabah. Uang itu bisa ditarik kapan saja, yang penting jangan ditarik semua karena dana JPS tahap berikut akan masuk pada rekening yang sama," jelasnya.

Lebih lanjut Nurchalis mengatakan, nanti ketika dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) masuk lagi, nasabah dapat memutuskan apakah uang itu ditarik semua atau lanjut menabung.

"Nanti dana masuk lagi untuk tahap berikut. Nasabah dapat memutuskan untuk tarik semua, yang artinya tutup rekening, atau lanjut menabung," katanya. (Ando)

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top