Ketua DPP Apdesi Kukuhkan Pengurus DPC Kabupaten Manggarai

DPP. Apdesi kukuhkan pengurus DPC Kabupaten Manggarai. Foto/Isno

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG, POSFLORES–Dewan pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) telah melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Manggarai, Selasa 17 Desember 2019, di Aula Efata Ruteng.

Pelantikan pengurus baru Apdesi cabang Ruteng tersebut, secara resmi dibuka oleh wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur. Turut hadir ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Matias Masir.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 17-18 Deaember 2019. Kegiatan ini berlanjut dengan seminar sehari tentang peningkatan kualitas kerja aparatur pemerintah desa yang transparan dan akuntabel menuju desa yang mandiri dan bermartabat.

Ketua terpilih, Heribertus Beking, dalam sambutan pembuka, mengajak seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Manggarai, agar tetap menjaga nama lembaga desa dan tetap bekerja sesuai prosedur undang-undang yang berlaku.

Kami mengharapkan agar seluruh kepala desa di Kabupaten Manggarai, tetap menjaga lembaga desa sesuai UU yang berlaku,” tegas Ketua DPC Adepsi terpilih, Heribertus Beking, kepada posflores.com

Selain itu, ketua umun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Apdesi, Drs Sindawa tarang, S.H.M.H, menjelaskan bahwa tujuan Apdesi ini hadir di Kabupaten Manggarai, yaitu sebagai wadah atau ruang diskusi untuk seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Manggarai. Dalam kesempatan itu juga, ketua umun Apdesi juga mengajak Kapolres Manggarai untuk bersama-sama mengkawal semua kepala desa di Kabupaten Manggarai guna untuk mengecek semua terakait dana desa.(*)

Facebook Comments