Ming. Feb 23rd, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

Ketua KPUD NTT: Saya Berharap Agar KPUD Manggarai Dapat Menjaga Integritas

2 min read

KPUD Kabupaten Manggarai Gelar Launching Pilkada Serentak 2020. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG, POSFLORES.COM–Komisi Pemilihan Umum Daerah  Kabupaten Manggarai, gelar Launching Pilkada serentak 2020 mendatang, di gedung Manggarai Convention Centre (MCC) Ruteng, Selasa (10/12/2019).

Kegiatan ini merupakan suatu pertanda akan dimulainya proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai yang akan digelar secara bersamaan dengan delapan kabupaten/Kota lainya di Provinsi NTT, yang dilaksanakan pada  23 September 2020.

Launching Pilkada yang dilakukan di Gedung Manggarai Convention Centre (MCC) Ruteng pada (Selasa 10 September 2019) ini, dihadiri Bupati Manggarai, Deno Kamelus, Ketua Pengadilan Negeri Ruteng, Sarlota Marselina Suek, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Rudy Markiano Simangunsong, Komisioner KPUD Manggarai Albert Efendi, Ketua KPU Provinsi NTT Tomas Dohu, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemda Manggarai.

Ketua KPUD Kabupaten Manggarai, Thomas Aquino Hartono, dalam sambutannya berharap, semua elemen yang terlibat dalam suksesi Pilkada Manggarai bisa menghadirkan suatu proses demokrasi yang mencerdaskan.

Selain ingin menghadirkan proses demokrasi yang mencerahkan, juga memberikan pendidikan politik yang benar kepada masyarakat. Proses distribusi informasi juga harus “real time” sehingga seluruh masyarakat Manggarai, dapat mengikuti rangkaian proses Pemilukada,” kata Thomas.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tomas Dohu, mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengerahkan kekuatan dan haluan menuju Pilkada serentak pada tahun 2020.

Menyambut pesta demokrasi ini, kami berharap agar kita semua siap melaksanakan proses pemilihan tanpa ada masalah hukum, sengketa pemilu, masalah proses, dan seterusnya,” ujar Dohu.

Mantan Ketua KPUD Manggarai Barat ini juga meminta masyarakat Manggarai, agar ikut menjaga ketertiban dan mengajak Partai politik ikut menlakukan penjaringan bakal calon secara terbuka. “Saya berharap agar KPUD Manggarai, tetap menjaga integritas, transparansi, partisipasi dan akuntabilitas. Karena semua yang dilakukan, suatu saat akan dipertanggung jawabkan,” imbuhnya.

Puncak acara launching maskot ini digelar di depan kantor Bupati Manggarai disertai dengan prosesi pelepasan tim pawai pemilu disepanjang jalur kota Ruteng.(*)

Facebook Comments