Banner-Top
Banner-Top

Keunikan Danau Rana Masak, Telur Ayam akan Matang Dalam Waktu 15 Menit jika Dicelupkan ke Dalamnya

Danau Rana Masak. Foto/Yunt.
Danau Rana Masak. Foto/Yunt.

BORONG, POSFLORES.COMKetika anda berkunjung ke Kabupaten Manggarai Timur, sempatkan diri anda berkunjung ke Danau Rana Masak.

Danau Rana Masak merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat unik dan eksotis yang ada di Kabupaten Manggarai Timur.

Danau yang terletak di Desa Golo Ndele Kecamatan  Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur tersebut mulai ditata kembali oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Pariwisata.

Danau yang memiliki luas sekitar 1 hektare ini dikelilingi persawahan dan gunung yang  yang sangat indah dipandang mata.

Demi menarik minat wisatawan Pemda Manggarai Timur mulai menata Kawasan wisata ini.

Terlihat di area sumber air panas saat ini sedang dibangun jalan serta jembatan yang menghubungkan beberapa kampung.

Seperti pantauan posflores.com (26/11) selain jalan dan jembatan, kolam, taman dan lopo-lopo juga turut dibangun di lokasi tersebut. Untuk mengunjungi lokasi wisata ini, anda dapat menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Waktu tempuh dari Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur, kurang lebih 30 menit saja dengan jarak tempuh sekitar 20 kilo meter.

Saban hari danau ini selalu dikunjungi wisatawan lokal. Bukan tidak mungkin jika dipromosi lebih gencar maka wisatwan mancanegara akan berbondong-bondong berkunjung.

Keunikan Danau Rana Masak terletak pada mata airnya yang sangat panas dengan suhu sekitar 40 Derajat Celcius. Karena suhunya yang begitu panas telur ayam akan matang sekitar 15 menit jika dicelupkan ke dalamnya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top