Banner-Top
Banner-Top

Kodi: Tempat Pelelangan Ikan akan Dibangun di Manggarai Timur

Hermanus Kodi. Foto/Yunt.
Hermanus Kodi. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COM Di tengah Pandemi Covid-19, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Manggarai Timur lakukan Tiga Terobosan Baru yakni Program Inovasi Unggulan. Hal itu dikatakan Kadis KPP, Hermanus Kodi, Selasa, 20 Juli 2021.

Menurut Hermanus, tiga terobosan yang dimaksud yakni, memperbaiki alat produksi es yang sudah rusak, membangun TPI (Tempat Pelelangan Ikan) serta mendapat data warga Matim terkait gizi agar dapat berkoordinasi dengan beberapa OPD.

”Program unggulan yang ditargetkan dalam 100 hari kerja ke depan yaitu memperbaiki alat produksi es yang sudah rusak. Sebab, untuk menjaga kualitas ikan tentunya membutuhkan es. Selain itu juga akan dibangun TPI (Tempat Pelelangan Ikan) sehingga para nelayan bisa menjual hasil tangkapan di tempat yang telah disediakan. Sehingga masyarakat mendapatkan ikan yang segar dengan harga yang dapat dijangkau. Sedangkan untuk ketahanan pangan, kita akan memastikan setiap warga didata terkait gizi sehingga dapat berkoordinasi dengan beberapa OPD untuk segera mengeksekusi dalam rangka mencegah stunting,” kata Hermanus yang baru dilantik menjadi Kadis KPP belum lama ini.

Ia juga menjelaskan bahwa ketiga program tersebut tentu saja dapat berjalan sesuai rencana apabila adanya dukungan dari berbagai pihak, terutama dukungan yang berkaitan dengan dana.

”Ini merupakan program unggulan dalam 100 hari kerja saya. Tentunya akan terlaksana dengan baik bila ada dukungan dana dari para dewan, baik DPRD Matim, DPR Provinsi dan juga DPR-RI,” ungkapnya.

Hermanus mengatakan bahwa program inovasi unggulan akan dilakukannya dalam meningkatkan produktivitas ikan di Matim dan mengetahui ketersediaan pangan di tengah masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

”Saya akan melakukan tiga program ini guna untuk meningkatkan produktivitas ikan dan mengetahui ketersediaan pangan bagi masyarakat dalam rangka menekan masyarakat stunting di Matim,” tutupnya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top