oleh

Komisi V DPRD NTT Apresiasi Tindakan Nyata GMNI Kupang

KUPANG, POSFLORES.COMAksi sosial berupa pembagian Sembako dan Masker terhadap masyarakat pemulung di Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kupang bersama aparat TNI dari Kodim 1604 Kupang, (25/4/2020).

Aksi sosial tersebut mendapat apresiasi dari anggota Komisi V DPRD NTT, Yunus Huhu Takandewa.

“Saya bangga dengan aksi kongkrit GMNI Cabang Kupang yang turut memberikan perhatian kepada masyarakat. Tentunya tak terlepas dari panggilan idiologis kemahasiswaan yang selalu hidup dalam sanubari para aktivis GMNI dan dimanifestasikan dalam pergumumulan rakyat marhaen,” ungkap Yunus kepada posflores.com, Sabtu, 25 April 2020.

Kata Yunus, hal tersebut membuktikan bahwa solidaritas, gotong royong Pancasila selalu menjadi semangat bersama setiap elemen masyarakat Indonesia khususnya di NTT.

“Atas nama Komisi V DPRD NTT, kami ucapkan terimakasih. Tindakan nyata GMNI menjadi spirit setiap anak bangsa untuk turut meringankan beban rakyat sekaligus membangun harapan. Rakyat tidak sendiri menghadapi Covid-19,” ucap ketua komisi V DPRD NTT itu.

Selain itu, Yunus juga mengungkapkan rasa haru dan senangnya terkait berita gembira bagi seluruh masyarakat NTT, atas hasil SWAB kedua terhadap pasien El Asamau yang telah sembuh.

“Saya mewakili Komisi V DPRD NTT, menyampaikan terimakasih kepada manajemen Rumah Sakit Prof. Dr. WZ. Yohannes Kupang, tim medis dan semua pihak yang telah membantu baik langsung maupun tidak langsung melalui dukungan doa,” ungkap Yunus.

Hal tersebut menurut Yunus, menjadi energi positif bagi semua pihak, termasuk bagi yang dalam proses pemantauan.

“Bagi saudara-saudara kita yang dengan sabar melakukan karantina mandiri agar tetap tenang, begitu pula pasien dalam pengawasan. ucap Yunus.

Ia menambahkan, kesembuhan El Asamau tetap menjadi spirit semua pihak agar tetap waspada, ikuti saran satgas percepatan penanganan Covid-19. Jaga kesehatan, jaga jarak, dan hindari kerumunan

“Dari El Asamau, kita belajar bagaimana upaya kesadaran, jujur pada pihak medis dan khalyak umum sembari kita memberikan dukungan, tidak membuli, tidak mengucilkan apalagi memberikan stempel negatif. Kita semua menjadi ujung tombak pencegahan agar pandemi ini bisa segera berlalu,” tambah Yunus. [Ignas Tulus]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

News Feed