Konsolidasi Partai PDIP di Matim, Ketua DPD NTT Tekankan Semangat Perjuangan

BORONG, POSFLORES.COMDewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Propinsi Nusa Tenggara Timur, menggelar konsolidasi di beberapa titik Dewan Pimpinan Cabang (DPC), yakni, DPC PDIP Ngada, Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat.

Kegiatan tersebut terjadwal selama 3 hari ke depan, terhitung sejak hari Selasa (25/2/2020).

Ketua DPD NTT, Emi Nomleni bersama rombongan tiba di Sekretariat PDIP DPC Matim sekitar pukul 18:30 Wita, disambut secara adat Manggarai melalui acara kepok sundung.

Dalam laporannya, Ketua DPC PDIP Matim, Marselis Sarimin Karrong mengatakan bahwa kedudukan PDIP Matim mulai bangkit walau dengan banyak keterbatasan.

Inilah kondisi dan keadaan kami di DPC Matim. Situasi sekretariatnya dan inventaris sekretariat pelan-pelan kami benahi mulai dari nol. Begitu juga dengan situasi kepengurusannya. Namun seluruh agenda termasuk rapat rutinitas partai yang dijadwalkan 2 kali sebulan selalu kami lakukan. Ada banyak rintangan yang dihadapi pengurus, lebih khusus terkait jarak tempuh. Karena ada pengurus yang datang dari kecamatan yang cukup jauh dengan kondisi jalan yang sulit, seperti di Kecamatan Elar Selatan, Elar, Sambirampas dan Benteng Jawa,” kata Marselis.

Menanggapi hal tersebut, ketua DPD PDIP NTT, Emi Nomleni, dalam sambutan singkatnya menekankan semangat perjuangan agar selalu berkomitmen dan pro terhadap rakyat kecil.

Partai ini butuh orang-orang yang berkomitmen dan siap bekerja. Untuk itu, progres awal kita yakni merangkul semua yang memiliki jiwa loyalitas dan semangat perjuangan. Kemudian, selalu juga dekatkan diri dengan Masyarakat. Dengan sendirinya kita akan mendapatkan sentuhan mereka. Saya pribadi sungguh merasakan itu. Ternyata apa yang kita tinggalkan di tahun 2018, sampai saat ini kenangan itu masih sangat membekas. Dari semua itu saya ambil hikmahnya dari 2 sisi. Yang pertama, kita masih solid dan yang kedua adalah rangkulan,” ungkap Nomleni.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPD NTT, Yunus H. Takandewa. Dirinya menginginkan partai PDIP di Matim harus tetap solid dan bergerak membela kebenaran.

PDIP Matim harus tetap solid dan responsif dalam menanggapi isu-isu nasional maupun isu lokal. Terkait kepengurusan, kalau banyak yang bertele-tele, yah tidak perlu butuh banyak orang. Empat atau lima orang kalau itu solid yah hantam. Karena percuma jika kuantitas memadai tapi kualitasnya tidak ada, kan sama saja,” ujar Yunus.

Kehadiran pimpinan DPD PDIP NTT tersebut, diakhiri dengan sesi tanya jawab dan dialog. Dua orang penanya asal Kecamatan Elar Selatan mengadu tentang jalan Propinsi. Kemudian warga Kecamatan Rana Mese mengadu tentang PLTMH yang akhirnya diteruskan ke DPR untuk dicarikan solusinya.

Acara yang digelar di Sekretariat DPC PDIP Matim yang beralamat di Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong tersebut berlangsung aman dan damai. Setelah melakukan konsolidasi, rombongan akhirnya melanjutkan perjalan ke Ruteng Kabupaten Manggarai. [Nardi Jaya]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

News Feed