Banner-Top
Banner-Top

Kontraktor Mulai Kerjakan Ruas Jalan yang Rusak di Kota Komba

Kontraktor perbaiki jalan yang rusak. Foto/Yunt.
Kontraktor perbaiki jalan yang rusak. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMRuas Jalan Sp. Mok-Ajang-Waelengga di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang mengalami kerusakan akhirnya diperbaiki.

Pihak CV. Natalia selaku kontraktor pelaksana terpantau mulai mengerjakan jalan yang rusak tersebut sejak Kamis, 18 Februari 2021.

Direktur CV. Natalia, Titus Ahas mengatakan pihaknya siap memperbaiki semua kerusakan pada jalan tersebut.

“Apapun kerusakan itu tanggung jawab kami. Kerusakan-kerusakan yang sudah dikerjakan pada beberapa bulan lalu akan diperbaiki lagi,” kata Titus, Jumat, 19 Februari 2021.

Dijelaskannya, perbaikan pada titik-titik kerusakan tersebut merupakan wujud tanggung jawab pihaknya selaku kontraktor pelaksana. Dan ditargetkan akan selesai dalam bulan ini.

“Kalau tidak ada hambatan akhir bulan ini kami targetkan selesai,” jelasnya.

Titus mengaku, kerusakan jalan tersebut rata-rata di pinggir, dan masuk katagori rusak berat. Meski demikian, perbaikan akan dilakukan dengan maksimal, dan sesuai petunjuk dari Dinas PU Matim

“Jalan yang retak atau rusak akan dibuang dan diganti dengan agregat yang baru Kemudian diratakan menggunakan mesin Wales dengan berat 8 ton,” ucapnya.

Baca Juga: posflores.com/belum-setahun-dibangun-jalan-di-kota-komba-sudah-rusak/

Sementara itu, Marianus salah satu pengguna jalan yang sering melintas dijalan tersebut menyampaikan terimakasih kepada kontraktor atas perbaikan jalan tersebut.

“Terimakasih buat kontraktor yang memperbaiki jalan yang rusak ini. Saya berharap, kualitasnya begus biar tidak mudah rusak,” katanya.

Sekadar diketahui ruas Jalan Sp.Mok-Ajang-Waelengga dikerjakan oleh Cv.Natalia yang menghabiskan anggaran sebesar Rp.7.477.286,000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler.

Dengan dana yang cukup besar tersebut tidak menjamin kualitas jalan. Pasalnya, belum setahun dikerjakan, kerusakan terjadi pada beberapa titik yang kemudian menjadi sorotan publik. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top